Cara Mengonsumsi Susu Hamil Agar Tidak Mual

Prenagen
Prenagen

Mual dan muntah adalah salah satu hal yang biasa dialami oleh ibu hamil. Gejala ini biasa dikenal sebagai morning sickness dan menjadi salah satu keluhan utama pada sebagian besar ibu hamil. Untuk membantu memenuhi nutrisi selama masa kehamilan, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi susu khusus ibu hamil prenagen

Susu adalah salah satu sumber nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Namun, rasa dan aroma susu yang cenderung amis dan eneg membuat tidak semua ibu hamil bisa mengkonsumsinya. Tidak sedikit ibu hamil yang malah menjadi mual dan bahkan muntah ketika mengkonsumsi susu ibu hamil. Bila anda salah satunya, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari mual ketika mengkonsumsi susu ibu hamil. 


Atur Takaran Susu Salah satu penyebab ibu hamil mual ketika mengkonsumsi susu hamil adalah rasa dan aroma susu yang amis dan eneg. Untuk mengantisipasi hal ini, anda bisa mulai dengan mengatur takaran susu yang tepat. Bila masih pertama kali mengkonsumsi susu hamil, mulai konsumsi susu dengan takaran yang sedikit. Kemudian secara berkala naikkan takaran susu bila dirasa sudah tidak mual lagi. Hindari langsung mengkonsumsi susu dengan takaran yang banyak sekaligus karena aroma dan rasanya bisa memicu rasa mual. 

Konsumsi Setelah Makan Bagi ibu hamil, aroma dan rasa susu bisa menjadi lebih amis. Hal ini sebenarnya hanyalah respon ibu hamil terhadap susu dengan kondisi tubuh selama hamil saja. Untuk menghindari hal yang demikian, anda bisa mengkonsumsi susu hamil setelah makan di pagi. Dengan kondisi perut yang tidak kosong, konsumsi susu bisa menjadi lebih mudah. Pilih Susu Dengan Rasa Susu ibu hamil sekarang sudah tersedia dengan berbagai rasa selain vanila dan cokelat, termasuk susu ibu hamil Prenagen. 

Ibu hamil memang paling sensitif dengan rasa dan aroma, oleh karena itu untuk menghindari mual ketika mengkonsumsi susu hamil, anda bisa memilih susu hamil dengan rasa buah yang segar. Susu dengan rasa buah yang segar bisa membantu mengurangi rasa eneg dan mual. Perhatikan Porsi Dan Waktu Minum Yang tidak kalah penting ketika mengkonsumsi susu khusus ibu hamil adalah memperhatikan porsinya. 

Meskipun susu mengandung banyak nutrisi dan sangat baik untuk ibu hamil, namun konsumsinya juga harus diperhatikan. Konsumsi susu sebaiknya sesuai dengan takaran yang dianjurkan, yaitu dua kali dalam sehari. Sebaiknya ibu hamil bisa mengkonsumsi susu Prenagen pagi dan malam hari. Hal ini karena malam hari perut lebih bisa menyerap nutrisi dengan lebih baik. Pada pagi hari, usahakan mengkonsumsi camilan atau sarapan terlebih dahulu sebelum minum susu untuk mengurangi eneg. 

Campur Dengan Buah Segar Cara lain untuk menghindari rasa eneg ketika mengkonsumsi susu ibu hamil adalah dengan mencampurnya dengan buah segar. Anda bisa memilih susu dengan rasa plain atau vanilla, kemudian campurkan dengan buah segar seperti stroberi, blueberry, peach, dan sebagainya. Dengan menambahkan buah segar, aroma amis dan eneg pada susu bisa sedikit berkurang. 

Selain itu, rasa susu juga menjadi lebih segar dan nutrisinya lebih banyak. Anda bisa memilih susu dengan rasa yang manis, asam, dan segar untuk menambah rasa dan menyamarkan bau amis. Selain mengkonsumsi susu, ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi lainnya. Dengan begitu, ibu hamil bisa mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan perkembangan janin bisa maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Butuh Dana Cepat? Ini Dia Cara Efektif untuk Mendapatkannya

Mengenal Beragam Produk Bisnis Qnet Yang Terbaru

Koleksi Jewellery Indonesia Terbaik dari Frank & co