Manfaat Bakteri yang Menguntungkan Untuk Anak

bakteri yang menguntungkan

Bakteri, tidak selamanya jahat. Ada juga jenis bakteri yang menguntungkan atau yang dikenal dengan sebutan probiotik. Selain bagus untuk orang dewasa, ternyata bagus juga untuk anak-anak. Karena, probiotik bagus untuk kesehatan dan juga menjaga daya tahan tubuh si kecil. Selain itu, ada banyak manfaat lain dari probiotik yang jarang diketahui.

Berikut kami paparkan apa saja keunggulan-keunggulannya:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seperti yang sudah kami singgung di atas, probiotik sangat bagus sekali untuk daya tahan tubuh si kecil. Hal ini juga sudah dipertegas dalams ebuah penelitian. Bakteri baik, akan menghasilkan asam laktat yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri jahat, atau yang dikenal dengan patogen.

bakteri yang menguntungkan

2. Melindungi Sistem Pencernaan

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), memaparkan bahwa bakteri mikroba yang ada pada pencernaan, akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk menyehatkan saluran pencernaan. Saluran pencernaan si kecil akan lebih sehat jika mengonsumsinya setiap hari.

3. Dapat Mencegah Diare

Dalam penelitian yang dilakukan oleh IDAI, bakteri baik juga bagus untuk mencegah diare. Selain itu, asam laktat yang dihasilkan oleh bakteri baik, dapat membunuh bakteri jahat. Nah, bakteri jahat dalam tubuh kita, dapat menyebabkan diare. Dengan bakteri baik, bakteri jahat tersebut akan hilang.

Dari Mana Mendapatkan Probiotik

Bunda bisa mendapatkan probiotik, atau bakteri baik dari susu. Selain itu, bunda juga bisa mendapatkannya dari olahan makanan seperti tempe dan juga yoghurt. Bunga bisa memberi minuman dan makanan tersebut untuk memenuhi kebutuhan probiotik si kecil.

Dukung tumbuh kembang si kecil dengan memberi mereka asupan probiotik. Tujuannya untuk menjaga daya tahan tubuh mereka. Bunda juga bisa memberi segelas susu Dancow setiap hari. Kandungan nutrisinya lengkap dengan mampu memenuhi asupan nutrisi di masa tumbuh kembang si kecil.

Dancow adalah susu yang bagus untuk pendamping masa periode emas si kecil. Masa tersebut, hanya datang sekali seumur hidup. Jadi, optimalkan periode emas si kecil dengan memberi Dancow setiap hari.

Nah, itulah berbagai manfaat bakteri menguntungkan. Bunda bisa melindungi si kecil dari bakteri jahat dengan rutin memberi probiotik setiap hari. Semoga informasi di atas membantu Anda dalam menggali informasi tentang dunia parenting.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli