Menghiasi Rumah Dengan Pot Buatan Sendiri


Ketahuilah, selain kita dapat membangun berbagai bangunan, semen pun dapat kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam kebutuhan yang kreatif salah satunya pot bunga buatan sendiri. Disisi lain terdapat berbagai pengrajin yang menggunakan material dari semen untuk bahan baku utama. Hal tersebut karena produk itu memang lebih tahan lama dibandingkan dengan material yang lain.

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang indah dan cantik. Perlu kamu ketahui juga banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah menjadi lebih indah lagi. Salah satunya adalah dengan membuat pot bunga sendiri. Bagi kalian yang penasaran, berikut adalah ulasannya.

Bahan – Bahan Yang Perlu Disiapkan 



  • Semen cepat kering

  • Cat warna – warni

  • Wadah

  • Cutter dan air

  • Kuas foam

  • Tanaman

  • Isolasi tahan air.

Cara Pembuatannya

1 . pertama – tama, hal yang harus dilakukan yaitu dengan memotong kardus yang sudah tidak terpakai lagi dan juga menyesuaikan bentuk dan juga ukuran sesuai dengan apa yang kamu inginkan. setelah itu kamu tinggal potong kemudian kamu harus merekatkan sisinya. Caranya dengan menggunakan isolasi tahan air.

2 . selanjutnya kita akan mulai cara membuat pot bunga buatan sendiri. Kamu perlu mengaduk semen Tiga Roda pada wadah dengan air. Setelah itu juga kamu harus memastikan campuran tersebut memiliki konsistensi yang baik pula. Setelah itu juga jangan membiarkan semen itu terlalu kental maupun cair. Kemudian tinggal tuangkan campuran semen yang sudah kamu aduk tadi pada cetakan yang sudah kamu siapkan.

3 . cara selanjutnya, kamu dapat menghiasi wadah tersebut menggunakan minyak goreng pada handuk kertas, hal tersebut agar dapat melicinkan cetakan. Setelah itu kamu tunggu semen itu sampai benar – benar kering. Apabila menurutmu itu sudah kering, maka lepaskan secara perlahan – lahan campuran semen tadi yang sudah kering pada cetakan.

4 . cara terakhir ini merupakan hal yang siapapun menyukainya yaitu kamu dapat menghias pot bunga buatan sendiri tersebut menggunakan foam brush dengan berbagai warna yang kamu sukai.setelah itu pastikan cat tersebut sudah menempel dengan benar dan tinggal tunggu hingga kering. Setelah itu jadi deh pot bunganya tinggal memasukan tanaman ke dalam pot tersebut

Itulah informasi seputar menghiasi rumah menggunakan pot bunga buatan sendiri. Nah semoga dengan ulasan diatas tadi menjadi inspirasi yang baik untuk kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial