5 Makanan Pendukung Perkembangan Otak Si Kecil


Makanan memiliki pengaruh yang sangat penting untuk membantu perkembangan otak si kecil agar lebih maksimal.

Mam, tentu ingin memiliki anak yang cerdas bukan? Untuk itu dibutuhkan stimulasi untuk mendukung perkembangan otak si Kecil. Salah satu cara menstimulasi perkembangan saraf otak adalah dengan memberikan makanan bernutrisi.

Selain itu Mam juga bisa memberikan dukungan dengan terus memberikan berbagai pengalaman baru. Setiap stimulasi yang Mam berikan, akan meningkatkan respon pada setiap sel saraf si Kecil. 


5 Makanan Pendukung Perkembangan Otak 


Makanan tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan fisik si Kecil. Namun juga membawa banyak manfaat untuk meningkatkan konsentrasi. Daya ingat mereka juga akan kian kuat, sehingga dapat menyerap pelajaran lebih baik. Oleh itu dibutuhkan makanan yang baik untuk perkembangan otak.


  • Telur

Protein hewani ini mengandung zat kolin yang membantu meningkatkan daya ingat. Ada pula tambahan protein serta mineral – mineral bermanfaat lain. Namun sebelum menghidangkan telur tersebut, pastikan telur telah dimasak sampai matang.


  • Kubis dan bayam

Sayuran seperti kubis serta bayam memiliki zat asam folat yang dibutuhkan untuk kecerdasan. Selain dua macam sayur tersebut, tomat, wortel maupun kangkung juga memiliki manfaat yang serupa.


  • Susu

Minuman berwarna putih ini merupakan salah satu minuman favorit si kecil. Namun tidak hanya rasanya yang lezat. Susu juga memiliki banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk otak dan tubuh.

Ada zat besi, vitamin B dan D yang dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan setiap sel saraf otak. Jaringan-jaringan otak yang ada akan berkembang dengan sempurna. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan segelas susu untuk si Kecil setiap harinya.


  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond atau Kacang merah mengandung asam lemak folat 3. Rutin mengonsumsi kacang di pagi hari sebelum beraktivitas akan mendukung pertumbuhan otak. Selain itu si Kecil juga lebih siap dalam menyambut harinya.


  • Daging merah

Daging merah mengandung zat besi dalam tingkat lumayan tinggi. Ada juga kandungan seng di dalamnya. Dengan demikian perkembangan otak si Kecil pun dapat menjadi lebih optimal. Sesuai dengan harapan Mam dan Pap.




Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 


Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. 


S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Simbol Kepribadian Dilihat Dari Pemilihan Letak Cincin Berlian Pria

8 Inspirasi Hadiah Anniversary untuk Pria

Lakukan Hal Ini Sebelum Menyewa Vendor Tukang Bangunan Jakarta