Inspirasi 7 Model Cincin Kawin Terbaru



Cincin nikah adalah perhiasan yang digunakan sebagai simbol pengikat antara pasangan suami dan istri. Meskipun memiliki makna yang dalam, cincin nikah tetap berfungsi sebagai aksesoris atau perhiasan yang bisa meningkatkan penampilan. Karena itu, Anda harus memilih model cincin nikah yang tepat sehingga cocok saat dikenakan. Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan saat memilih cincin nikah adalah model. Berikut ini beberapa model cincin kawin terbaru yang bisa Anda jadikan inspirasi:

Model Solitaire

Cincin model solitaire memiliki kesan klasik dan tradisional namun tak lekang oleh waktu. Model ini sebenarnya sudah lama ada, namun masih menjadi favorit hingga saat ini. Alasan cincin model solitaire masih saja disukai yaitu karena desainnya yang simple. Cincin ini hanya menggunakan satu butir berlian berukuran kecil hingga besar. Kecantikan cincin solitaire mampu menampilkan kesan anggun dan elegan pada pemakainya.



Model Cluster

Cincin model cluster memiliki desain yang unik dan terkesan cukup mewah. Biasanya pengrajin menggunakan ilusi optik agar cincin tampak lebih bersinar dan besar. Bentuknya sendiri lebih terkesan kontemporer dengan banyak berlian kecil yang menghiasinya. Meskipun begitu, tangan-tangan canggih yang membuatnya mampu menampilkan kesan modern yang disukai anak muda.

Model Cathedral

Model cincin kawin atau cincin nikah selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah model cathedral. Model satu ini terinspirasi dari model cincin paling populer yaitu solitaire. Perbedaan dari model solitaire yaitu pada bagian penyangga berlian. Model cathedral memiliki konstruksi pada penyangga berlian, sedangkan model solitaire pada umumnya tidak memilikinya. Adanya penyangga tersebut membuat cincin nikah tampak lebih megah dan mewah.

Model Bezel

Cincin model bezel adalah cincin yang sudah sangat lama sekali ada. Dengan sentuhan modern, cincin bezel menjadi cincin nikah yang sempurna di hari bahagia Anda. Bezel digunakan untuk melindungi berlian agar tidak mudah lepas dari bagian ring cincin. Akan tetapi adanya bezel juga membuat berlian tampak sedikit lebih kecil.

Model Geometric

Karakteristik utama cincin model geometric yaitu memiliki berlian dengan bentuk persegi atau segitiga. Bentuk berlian tersebut adalah salah satu bentuk berlian terbaik karena mampu menarik perhatian. Ada kesan mewah yang dihadirkan dari cincin model geometric. Tidak heran jika cincin ini cocok dengan wanita yang berkepribadian berani dan menyukai atensi.

Model Infinity

Model cincin berlian infinity tidak hanya indah namun juga memiliki makna mendalam. Infinity sendiri adalah simbol eternity love. Karena hal tersebut banyak sekali cincin nikah model infinity yang bisa Anda temukan di pasaran. Harapannya dengan mengenakan cincin model infinity, cinta dan rumah tangga yang dibangun tetap terjaga selamanya.

Shank & Split-Shank

Shank & Split-Shank merupakan model cincin yang cukup detail. Berbeda dengan kebanyakan cincin yang menonjolkan bagian berliannya, model cincin ini menonjolkan bagian ring maupun berlian. Karakteristik utamanya yaitu model terbelah dua yaitu bagian kiri dan kanan berlian cincin. Model terbelah tersebut membuat batu berlian yang disematkan tampak lebih besar dan berkilau. Pada bagian ring, pengrajin terkadang juga menaburkan beberapa berlian kecil-kecil.

Itulah inspirasi 7 model cincin kawin terbaru yang bisa Anda pilih. Sangat cantik bukan? Anda yang mencari cincin kawin bisa mengunjungi Mondial Jeweler. Mondial sendiri adalah brand di bawah PT Central Mega Kencana sehingga terbukti kredibilitasnya. Cukup banyak model cincin kawin yang bisa dipilih di Mondial Jeweler. Untuk melihat-lihat koleksinya, Anda bisa mengunjungi website resminya yaitu www.mondialjeweler.com. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli