Resep Bubur Bayi Terbaik dari Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang populer di Indonesia. Anda bisa menemukan sayur berwarna hijau ini dengan mudah di pasaran. Selain itu, bayam juga terbilang sangat terjangkau sehingga bisa dimakan oleh siapapun. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, bayam ternyata juga baik untuk bayi. Banyak kandungan bayam yang penting untuk tumbuh kembang seperti zat besi, vitamin, magnesium, asam folat, kalsium, potassium, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa resep bubur bayi terbaik yang berbahan dasar bayam:

Bubur Tofu Bayam

Bahan yang dibutuhkan yaitu 50 gram beras, 1 potong tofu Jepang, 50 gram bayam, serta unsalted butter. Masak beras hingga menjadi bubur, kemudian sisihkan. Kukus tofu dan bayam hingga matang, lalu campurkan ke dalam bubur. Tambahkan unsalted butter, lalu aduk dan sajikan.

Bubur Bayam Wortel

Resep bubur bayi terbaik selanjutnya yaitu bubur bayam dan wortel. Siapkan bahan berupa 2 buah wortel dan bayam segar. Rebus bahan hingga lembut dan matang di panci terpisah. Setelah bahan dingin, masukkan ke dalam blender atau food processor untuk dihaluskan.

Bubur Ayam Bayam

Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu 50 gram beras, daun bayam, daging yang sudah dicincang, air matang, bawang putih, dan unsalted butter. Langkah pertama tumis daging ayam dan bawang putih dengan unsalted water. Masukkan air secukupnya, lalu beras. Aduk-aduk hingga menjadi bubur, baru kemudian masukan bayam. Jika sudah matang, Anda bisa memberikannya pada Si Kecil.

Itulah 3 macam resep bubur bayi terbaik yang terbuat dari bahan dasar berupa bayam. Selain resep di atas, Anda bisa mengkreasikan sendiri bubur untuk Si Kecil. Sesuaikan tekstur bubur dengan usia Si Kecil. Apabila Si Kecil baru mendapatkan MPASI, sebaiknya buat bubur lembut dan halus.

Sebagai pilihan lainnya, Nestle Cerelac juga menghadirkan MPASI dari bahan bayam. Produk tersebut yaitu Nestle Cerelac Bubur Sereal Susu. Tambahan susu yang dimasukkan ke dalam MPASI bisa membuat Si Kecil semakin menyukainya. Tenang saja, MPASI dari Nestle Cerelac ini menggunakan bahan alami pilihan yang dikeringkan sehingga aman. Anda bisa mendapatkan Nestle Cerelac Bubur Sereal Susu varian Wortel, Bayam, dan Labu secara online dan offline.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli