4 Cara Merawat Anjing Tua Agar Tidak Mudah Sakit

Cheerful old dog smiling while sitting on the lap of his loving humans. happy couple of guys playing with their dog. Free Photo

Ketika Anjing Anda sudah memasuki usia 7 tahun, itu tandanya dia sudah menua. Dengan demikian cara merawat Anjing tua mesti Anda ketahui, agar hewan peliharaan Anda tersebut tidak mudah terkena gangguan kesehatan.  

Dan cara merawat Anjing tua, akan kami coba ulas lebih mendalam untuk Anda pada artikel berikut. 

Cara perawatan Anjing tua agar tidak mudah sakit 

Adapun berbagai cara merawat anjing tua agar tidak mudah sakit, berikut tips-tipsnya. 

Rutin periksakan kesehatan Anjing

Karena daya imun yang dimiliki oleh Anjing tua ini semakin melemah, maka Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin ke dokter hewan terdekat. Dan pastikan juga Anda menjaga kesehatan serta kebersihan Anjing, terlebih pada area kuku, kulit, bulu, serta mulut Anjing, dengan melakukan perawatan yang rutin. 

Sering Ajak Anjing Olahraga

Anjing yang sudah menua sejatinya memerlukan sejumlah aktivitas fisik agar kesehatan serta kebugarannya selalu terjaga. Namun karena kinerja energi dalam tubuh sudah menurun, maka sebaiknya Anda mengajak Anjing kesayangan untuk berolahraga ringan seperti berlarian di taman ataupun bermain bola di taman yang lapang.  

Selain bisa membantu menjaga kondisi fisik Anjing, aktivitas fisik ini juga sekaligus bisa membantu mengontrol berat badannya. 

Ciptakan lingkungan yang nyaman

Menciptakan lingkungan yang nyaman bagi Anjing tentunya menjadi suatu keharusan juga bagi pemiliknya. Sebab Anjing yang sudah berumur ini, biasanya sering mengalami permasalahan pada area otot dan juga persendiannya. 

Selain itu, penting juga untuk Anda meletakan tempat makan dan minum di area yang mudah ditemukan oleh Anjing. Sebab anjing yang sudah berumur ini biasanya cenderung mager, terlebih pada saat ia mau makan atau minum. 

Pastikan asupan nutrisi dan gizi pada Anjing  terpenuhi dengan baik

Pada Anjing yang sudah berumur, sebaiknya tidak memberikan makanan yang berkalori tinggi secara berlebihan. Karena hal tersebut juga bisa membantu Anjing terhindar dari permasalahan obesitas. 

Untuk jenis makanan yang tepat untuk Anjing tua ini, Anda bisa memberikannya asupan makanan dari Royal Canin yang kaya akan gizi dan nutrisi yang tepat bagi tubuhnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli