Cara Bikin Website Jualan yang Bagus

Website jualan atau yang juga dikenal dengan istilah website toko online adalah website yang digunakan untuk menjual produk-produk yang kamu tawarkan. Di website tersebut kamu bisa memberikan informasi seputar produk ataupun cara pemesanannya. Website jualan yang bagus berpengaruh pada kredibilitas dan tingkat kepercayaan pelanggan. Berikut ini cara bikin website jualan yang bagus dan terlihat profesional:

Membeli Domain dan Menyewa Hosting

Kamu tidak mungkin menggunakan domain dan hosting gratisan untuk membuat website jualan. Jadi kamu harus membelinya terlebih dahulu. Ada syarat dan ketentuan untuk pembelian dan penyewaan, jadi kamu bisa tanya langsung ke jasa yang menawarkannya.

Install WordPress


Apabila sudah menemukan domain dan hosting, selanjutnya kamu harus install CMS. Kebanyakan CMS yang digunakan untuk website jualan adalah WordPress. Kamu akan mendapatkan hak akses untuk login setelah proses selesai.


Install Plugin Toko Online

Tampilan website jualan berbeda dengan tampilan website jenis lainnya. Jadi kamu perlu install plugin untuk toko online. Nanti tampilannya akan mengikuti plugin yang dipasang. Contoh plugin toko online adalah WooCommerce yang tentu saja berbayar.

Sempurnakan Desain

Tidak berhenti disitu saja, kamu masih harus menyempurnakan desain. Pasalnya plugin yang dipasang masih butuh penyesuaian dengan jenis produk yang akan kamu tawarkan. Kamu bisa melakukan kustomisasi di tema WordPress.

Masukkan Produk

Jika sudah, kamu tinggal memasukkan produk melalui halaman dashboard. Kamu perlu memasukan produk dan menambahkan deskripsi satu per satu. Gunakan foto yang menarik untuk memikat pengunjung.

Mulai Jualan

Langkah terakhir adalah memperkenalkan toko online dan memulai jualan. Banyak hal yang harus diperhatikan agar produk dan website mendapatkan traffic. Contohnya yaitu menerapkan SEO, Google Ads, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa memperkenalkan produk melalui media sosial.

Itulah cara bikin website jualan yang bagus. Meskipun tampak sederhana, namun bikin website jualan tidak mudah untuk pemula. ShopKey adalah solusi untuk kamu yang kesulitan bikin website sendiri. Pasalnya aplikasi gratis ini memungkinkanmu bikin website dalam waktu 30 detik saja. Bagaimana bisa? Kamu hanya perlu mendaftarkan toko seperti mendaftar akun media sosial. Selengkapnya mengenai ShopKey ada di www.goshopkey.com. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial