Pria Harus Tahu 4 Hal Ini Sebelum Membeli Perhiasan

men's jewelry indonesia
Diamond adalah salah satu perhiasan yang banyak diburu oleh semua orang, terutama wanita. Tidak heran jika pria akan membelikan perhiasan ini sebagai hadiah kepada pasangannya. Diamond dipilih karena keelokan dan ciri khas yang mampu membuat siapapun yang melihat jatuh cinta. Maka dari itu, banyak yang mengatakan bahwa tidak ada jenis batuan manapun bisa menyita perhatian seperti diamond. 

Di Men’s Jewelry Indonesia, Anda akan mendapatkan desain dan model dengan sentuhan diamond yang lebih sederhana namun tetap memberikan tampilan yang cool dan maskulin, tentunya. Bagi seorang pria, membeli perhiasan cukup langsung membeli. Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli perhiasan. Tips ini sebaiknya diikuti sebelum menentukan diamond mana yang akan dibawa pulang.

Yang harus diketahui sebelum membeli diamond


Warna (Color)



Warna pada berlian sangat mempengaruhi kualitas berlian itu sendiri. Bagaimana tidak, semakin bening berlian tersebut, maka harga berlian itu pun akan semakin tinggi pula.

Anda akan menemukan banyak sekali tipe berlian di Men’s Jewelry Indonesia. Jika ingin mendapatkan berlian dengan kualitas yang baik, maka pilihlah warna berlian yang baik pula. Kualitas berlian yang memiliki harga fantastis biasanya berwarna kekuningan hingga kecoklatan. Pada umumnya, berlian secara kasat mata akan terlihat memiliki warna yang sama.

Agar tidak mengecewakan saat membeli berlian, sebaiknya mengikuti tingkat warna berlian yang telah ditentukan oleh The Gemological Institute of America (GIA).

Kejelasan atau Kejernihan (Clarity)


Berlian akan semakin memiliki nilai yang tinggi jika memiliki tingkat kejelasan dan kejernihan yang bagus pula. Hal ini karena, semakin jernih berlian maka bisa dipastikan kualitas berlian sangat baik.
Noda atau bercak pada belian bisa dilihat dengan menggunakan alat bantu. Kemungkinan, Anda memerlukan 10 kali pembesaran untuk bisa melihat jumlah noda dalam berlian. 

Selain itu, dengan pembesaran ini pula Anda bisa melihat posisi dan inklusi bercak atau noda dalam batuan berlian. Menurut GIA, skala kejernihan suatu berlian digolongkan sebagai berikut; Flawless (tidak ada atau tanpa noda), Internal flawless, VVS1, VVS2, VS1, dan VS2.

Potongan (Cut)


Kebanyakan orang akan membeli perhiasan melihat desain dan model. Tidak heran jika potongan yang bagus akan memberikan nilai jual tinggi. Sebab, potongan berlian bisa berpengaruh terhadap kualitas dari kilauan dan kejernihan yang terpancar dari berlian itu sendiri.

Potongan berlian mempengaruhi nilai jual dari berlian tersebut. Oleh karena itu, untuk mendapatkan nilai terbaik pilihlah berlian berdasarkan GIA yaitu fair, good, very good, ideal, dan signature ideal. Potongan yang baik, akan menghasilkan kilauan berlian yang sempurna.

Kadar Berat (Carat)


Selain melihat warna, kejelasan dan kejernihan, serta potongan berlian. Tentu semua orang juga tahu bahwa kadar berat suatu perhiasan yang akan dibeli juga sangat berpengaruh terhadap nilai jual perhiasan tersebut. Semakin besar nilai karat pada perhiasan, maka bisa di jamin nilai jual berlian tersebut akan tinggi.

Anda harus tahu, tidak semua potongan karat lebih besar itu lebih baik. Bisa jadi berlian kecil akan lebih memiliki nilai jauh lebih bagus daripada yang besar. Hal ini kembali lagi kepada standar berlian berkualitas yang telah ditentukan GIA.

Sebaiknya, untuk membeli berlian perhatikan keempat standar di atas. Teliti dalam memilih berlian akan berpengaruh kepada nilai berlian itu sendiri. Belilah berlian di tempat yang telah bersertifikat resmi untuk mendapatkan berlian asli dan berkualitas bagus, seperti Men’s Jewelry Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Butuh Dana Cepat? Ini Dia Cara Efektif untuk Mendapatkannya

Hal – Hal yang Wajib Dipenuhi Supaya Pengajuan Kartu Kredit Anda Diterima

Mengenal Beragam Produk Bisnis Qnet Yang Terbaru