Cara Dapat Dana Tunai Dengan Gadai BPKB Mobil

pinjaman jaminan bpkb mobil bunga rendah
Pinjaman jaminan bpkb mobil bunga rendah

Bagi beberapa orang mungkin sudah paham dengan prosedur atau bagaimana cara menggadaikan BPKB mobil nya. Hal ini biasanya dilakukan orang untuk beberapa hal yang menurutnya merupakan keadaan yang mendesak dan sangat membutuhkan dana tunai dalam waktu yang singkat. Maka dari itu mengajukan pinjaman jaminan bpkb mobil bunga rendah merupakan salah satu alternatif yang banyak digunakan orang. 

Selain itu beberapa orang mungkin ada juga yang mengajukan pinjaman ke fintech atau kredit online yang mana sebenarnya justru memberikan bunga yang cukup tinggi. Walaupun tidak semua lembaga pembiayaan juga memberikan bunga yang rendah, tapi paling tidak hal ini dapat dikatakan cukup lebih aman daripada mengajukan pinjaman online. 


source : https://static.aturduit.com/articles/wp-content/uploads/2017/01/kredit-mobil.jpg


Berikut ini merupakan prosedur atau cara menggadaikan BPKB mobil kamu agar kamu bisa mendapatkan dana dalam waktu yang singkat. Persyaratan Penawaran ini berlaku kepada berbagai kalangan mulai dari karyawan tetap, honorer, pengusaha, dan juga profesi lainnya. Tentunya dengan syarat sebagai berikut : 

Warga Negara Indonesia (WNI) Batas usia 21-65 tahun Berpenghasilan Domisili atau tinggal di Indonesia Selain persyaratan yang berkaitan dengan profil diri. Data kendaraan yang akan dijadikan jaminan juga harus memenuhi persyaratan berikut :

Mobil yang dijadikan jaminan merupakan milik sendiri, mulai dari fisik hingga BPKB. Batas usia kendaraan maksimal 10 tahun untuk jenis mobil sedan, jeep, dan minibus. Mobil yang diterima dengan plat hitam atau kuning. Berikut kendaraan atau mobil yang tidak diterima untuk dijadikan jaminan.

Mobil dengan plat merah. Mobil yang sebelumnya pernah digunakan sebagai taksi atau ambulan. Orang yang mengajukan peminjaman memiliki profesi atau usaha yang melanggar hukum. Dokumen Kemudian jika kamu sudah melengkapi berbagai persyaratan, maka hal yang selanjutnya yaitu kamu harus melengkapi berbagai macam dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman jaminan bpkb mobil bunga rendah

Berikut ini berbagai kelengkapan dokumen yang harus kamu miliki : 

KTP atau SIM Kartu Keluarga Akta Menikah (jika sudah) PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) 2 tahun terakhir atau rekening listrik tempat tinggal selama 6 bulan terakhir Buku tabungan 3 bulan terakhir Slip gaji asli (diperuntukkan bagi karyawan) NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) BPKB Mobil STNK Mobil Izin praktik (diperuntukkan bagi profesi khusus) Akta perusahaan atau surat izin usaha Angsuran Langkah selanjutnya yaitu ketentuan pembayaran angsuran atau cicilan untuk pengajuan pembiayaan dengan BPKB mobil sebagai jaminannya. 

Berikut skema yang akan berlaku : 

Bunga yang dibebankan mulai dari 0,9% per bulannya. Suku bunga per tahun yang dibebankan kepada nasabah yaitu mulai dari 11,5% dan ini akan diberlakukan sesuai dengan kondisi aset dan juga kelengkapan dokumen nasabah. Minimal pinjaman yang akan diberikan yaitu sebesar 10 juta. Sedangkan lamanya tenor yang diberikan kepada nasabah yaitu mulai dari 12 bulan hingga 48 bulan. Proses dana yang akan cair selama 2 hari kerja. 

Beberapa hal yang sudah disebutkan sebelumnya merupakan tahapan pengajuan pinjaman jaminan BPKB mobil dengan bunga rendah. Tentunya tidak semua lembaga pembiayaan memiliki prosedur yang sama, jadi tetap lakukan riset terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman dengan maksud berjaga-jaga agar tidak terlalu banyak mengalami kerugian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Butuh Dana Cepat? Ini Dia Cara Efektif untuk Mendapatkannya

Mengenal Beragam Produk Bisnis Qnet Yang Terbaru

Koleksi Jewellery Indonesia Terbaik dari Frank & co