Faktor yang Mempengaruhi Harga Gadai Sertifikat Rumah

gadai sertifikat rumah
Gadai sertifikat rumah

Sejak adanya fasilitas pinjaman dana tunai, kebutuhan yang mendesak kini tidak lagi menjadi masalah besar. Asalkan memiliki jaminan, misalnya seperti BPKB motor, BPKB mobil, atau sertifikat rumah, Anda bisa mendapatkan uang tunai dalam hitungan hari saja. Kebanyakan orang yang membutuhkan dana besar biasanya memilih untuk mengajukan pinjaman dengan menggadaikan sertifikat rumah. Hal tersebut lantaran harga gadai sertifikat rumah bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan BPKB mobil maupun BPKB motor. 

Meskipun begitu, setiap rumah yang diajukan bisa bernilai berbeda. Pasalnya, harga dari penggadaian sertifikat rumah dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penasaran apa saja faktor yang mempengaruhi harga gadai sertifikat? Berikut ini diantaranya: Lokasi Lokasi merupakan faktor pertama yang berpengaruh pada harga gadai sertifikat yang Anda ajukan. Hal tersebut wajar karena harga rumah juga dipengaruhi oleh lokasi, dimana semakin strategis lokasi maka harganya akan semakin tinggi. 


source : https://produk.bfi.co.id/blog/wp-content/uploads/2020/01/pinjaman-jaminan-sertifikat-rumah.jpg


Apabila lokasi rumah Anda strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum, maka kemungkinan harga yang akan diberikan cukup tinggi. Selain itu, rumah di perkotaan juga memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan rumah di pedesaan. Salah satu alasannya yaitu karena rumah di perkotaan semakin sedikit dan selalu dibutuhkan. Luas Tanah Luas bidang tanah menjadi faktor selanjutnya yang berpengaruh pada harga gadai sertifikat Anda. 

Biasanya rumah-rumah di perkotaan memiliki luas tanah yang tidak jauh berbeda dengan luas bangunan karena lahan yang terbilang sempit. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada rumah di perkotaan yang memiliki lahan luas dengan taman ataupun halaman rumah. Jika rumah Anda memiliki tanah yang luas maka harganya semakin tinggi sehingga pinjaman yang Anda dapatkan juga semakin tinggi. 

Konstruksi Bangunan Konstruksi rumah cukup berperan penting dalam meningkatkan harga rumah Anda. Pasalnya, semakin bagus dan besar konstruksi rumah maka peminatnya juga akan semakin banyak. Secara umum, terdapat dua jenis rumah yang biasa digadaikan yaitu rumah permanen dan rumah tidak permanen. Rumah yang permanen memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan rumah yang tidak permanen. 

Akses Akses ini sebenarnya juga berhubungan dengan lokasi rumah. Pasalnya, rumah yang strategis biasanya memiliki akses yang mudah. Meskipun begitu, rumah dengan akses yang mudah juga bisa saja jauh dari berbagai infrastruktur dan fasilitas umum sehingga lokasinya kurang strategis. Namun pada umumnya, akses yang mudah membuat rumah bernilai lebih tinggi karena penghuninya tidak perlu kesusahan untuk menuju jalan utama. 

Legalitas Legalitas merupakan faktor yang sangat penting karena digunakan sebagai bukti bahwa rumah yang digadaikan sah milik Anda. Tidak hanya berpengaruh pada harga, legalitas ini bahkan bisa membuat pengajuan gadai sertifikat rumah yang Anda lakukan ditolak. Legalitas rumah ini bisa berupa sertifikat, pajak bumi dan bangunan (PBB), dan lain sebagainya. 

Lembaga Pembiayaan yang Dipilih Faktor terakhir yang mempengaruhi harga gadai sertifikat adalah lembaga baik itu bank atau pun perusahaan. Pasalnya, setiap bank atau perusahaan memiliki kebijakan masing-masing dalam memberikan harga, jadi satu dan yang lainnya bisa memberikan penawaran yang berbeda. Oleh sebab itu, sangat penting memilih perusahaan pembiayaan yang tepat agar harga gadai bisa lebih besar sehingga dana yang dicairkan lebih banyak. 

Itulah 6 faktor yang mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah yang Anda ajukan. Jika ingin mendapatkan harga yang tinggi, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman jaminan sertifikat di BFI Finance. Selain harga tinggi, BFI Finance juga menghadirkan beberapa kelebihan lain seperti suku bunga rendah, bisa diajukan secara online, proses pencairan cepat, sertifikat aman, dan lain sebagainya. Apabila Anda berminat, langsung saja hubungi costumer service atau kunjungi websitenya yaitu www.bfi.co.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli