Ini Pesona Perhiasan Nusantara yang Memikat Hati

perhiasan nusantara
Sama halnya dengan fashion, trend perhiasan juga datang silih berganti. Salah satu trend perhiasan yang banyak digemari adalah perhiasan nusantara. The Palace mengusung trend perhiasan nasional dengan menyelipkan ciri budaya Indonesia dalam koleksi perhiasannya. Setiap daerah di Indonesia mempunyai jenis dan desain perhiasan yang berbeda-beda. Terinspirasi dari budaya Indonesia yang beragam, perhiasan nusantara menjadi salah satu koleksi perhiasan yang wajib dimiliki. 

Bila selama ini anda lebih memilih perhiasan dengan desain khas luar negeri, sekarang ini adalah saat yang tepat untuk menambah koleksi perhiasan nasional. Berikut ini beberapa alasan mengapa perhiasan nasional ini wajib dimiliki. 

Desain unik


Sesuai namanya, perhiasan nasional mempunyai desain yang sangat unik. Elemen utama pada koleksi perhiasan ini adalah budaya Indonesia dengan berbagai perbedaannya. Perbedaan dalam budaya ini yang membedakan model perhiasan nasional dengan desain perhiasan yang lain. Salah satu ciri yang mencolok adalah perhiasan dengan desain yang detail seperti yang biasa dilihat pada perhiasan tradisional. 

(source:https://thepalacejeweler.com/wp-content/uploads/2020/02/2020-02-18-16.04.20.jpg)

Desain ini kemudian dipadukan dengan batuan seperti berlian ataupun mutiara untuk menambah tampilannya. Desain perhiasan yang unik ini juga menjadi inspirasi untuk perhiasan kontemporer berkat adanya ukuran dan bentuk yang khas nusantara. 

Tersedia dalam banyak jenis


Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai perhiasan khas yang berbeda antara satu dengan lainnya. Dari segi bentuk dan nama juga berbeda sehingga mempunyai ciri khas yang berbeda pula. Perbedaan yang kaya ini menjadi inspirasi utama perhiasan nusantara yang menjadi kekayaan negara. 

Perhiasan khas nusantara dari The Palace terdiri dari tiga jenis, yaitu seri Anta, seri Tara, dan seri Nusa dengan total 86 koleksi perhiasan. Anda bisa memilih salah satu jenis perhiasan khas nusantara untuk digunakan pada acara penting. 

Cocok digunakan untuk acara formal


Meskipun konsep utama perhiasan khas nusantara adalah tradisional, namun koleksi perhiasan ini tetap memasukkan konsep modern. Sehingga perhiasan bisa digunakan bisa digunakan untuk berbagai acara baik acara formal hingga non formal. Dengan total 86 koleksi perhiasan, anda bisa memilih salah satu perhiasan yang cocok dengan acara hingga busana yang anda kenakan. 

Sebagai investasi


Perhiasan khas nusantara ini tidak hanya diproduksi untuk kurun waktu yang terbatas. Bila anda tertarik dengan salah satu desain perhiasan khas nusantara, tidak ada salahnya bila anda menambahkannya dalam koleksi anda. Bagaimanapun juga perhiasan adalah salah stau benda yang cocok untuk dijadikan investasi. Bahkan untuk perhiasan edisi terbatas seperti perhiasan khas nusantara ini, nilai investasinya bisa semakin bertambah karena tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak. 

Jaminan kualitas


Perhiasan khas nusantara sudah dikenal mempunyai kualitas yang bagus. Hal ini karena koleksi perhiasan khas nusantara dibuat dari bahan baku yang bagus mulai dari emas dan juga berlian asli. Untuk perhiasan khas nusantara juga dilengkapi dengan sertifikat yang menyatakan kualitasnya. 
Meskipun mengusung tema tradisional, perhiasan khas nusantara ini menjadi salah satu keunggulan perhiasan tradisional. 

Dengan mengusung unsur budaya Indonesia, perhiasan yang anda kenakan bisa menjadi kebanggaan. Tidak jarang pula perhiasan khas nusantara menjadi inspirasi untuk desain perhiasan baru, Perhiasan khas nusantara ini juga bisa digunakan untuk berbagai acara mulai dari acara formal hingga acara santai. Kalau pun tidak sedang digunakan, perhiasan khas nusantara bisa menjadi benda investasi yang menjanjikan di masa depan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli