4 Tips Memilih Lembaga Kreditur Untuk Gadai BPKB Mobil Cepat

gadai bpkb mobil cepat
Dewasa ini banyak sekali lembaga keuangan atau perusahaan finance yang menawarkan pinjaman dana. Tawaran pinjaman dana pada lembaga keuangan atau perusahaan finance pasti mensyaratkan jaminan. Jaminan pinjaman dana ini dapat berupa BPKB motor, mobil dan sertifikat tanah atau rumah.  

Pada tulisan ini fokus pada pinjaman dana dengan jaminan BPKB Mobil. Jika Anda berencana untuk melakukan gadai BPKB mobil cepat dan terpercaya, maka Anda juga harus memilih perusahaan finance yang tepat.

Tips Memilih Tempat Gadai BPKB Mobil Cepat 


Wajib hukumnya bagi Anda untuk mengetahui tips memilih tempat gadai BPKB mobil berikut:

Memiliki Izin


Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih tempat gadai adalah dengan memastikan izin beroperasinya. Izin operasi yang dimaksud ini adalah izin dari lembaga keuangan negara yaitu OJK dan APPI. Dengan memiliki izin dari OJK dan APPI membuktikan bahwa lembaga kreditur aman dan terpercaya.

Memiliki Kantor Cabang yang Sudah Menyebar


Salah satu hal yang membuktikan bahwa suatu lembaga kreditur terpercaya adalah memiliki banyak kantor cabang. Dengan memiliki banyak kantor cabang berarti kepercayaan masyarakat akan lembaga kreditur besar. Selain itu, dengan memiliki banyak kantor cabang juga akan membuat sistem keuangan lembaga kreditur kuat.

Reputasi Lembaga Kreditur Bagus


Reputasi sebuah lembaga kreditur dapat dilihat dari review nasabahnya. Dengan berkembangnya teknologi informasi, review nasabah sangat mudah untuk ditemukan melalui google. Selain itu, Anda juga dapat meminta kesan dan pesan dari nasabah lembaga kreditur secara langsung. 

Memiliki Rekening Atas Nama Lembaga Kreditur


Profesional atau tidaknya sebuah lembaga kreditur dapat dilihat dari dimilikinya rekening atas nama lembaga kreditur atau tidak. Lembaga kreditur yang memiliki rekening atas nama lembaga kreditur lebih aman dan dapat dipercaya. Sebaliknya, Anda perlu menaruh kecurigaan pada lembaga kreditur yang tidak memiliki rekening atas nama lembaga. 

Demikian 4 tips memilih tempat gadai BPKB mobil cepat. Lembaga kreditur aman untuk gadai BPKB mobil adalah BFI Finance. BFI Finance adalah perusahaan multifinance yang sudah terpercaya di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli