Mengenal Probiotik Bakteri yang Menguntungkan

bakteri yang menguntungkan
Bakteri yang menguntungkan

Bunda pasti sudah mengenal tentang bakteri yang menguntungkan (bakteri baik) dan bakteri yang merugikan (bakteri jahat) bukan? Nah, bakteri baik ini dikenal dengan probiotik yang banyak sekali dijumpai dalam bentuk susu pertumbuhan untuk si kecil. Oleh karena itu, artikel ini akan mengajak Bunda untuk mengenal lebih jauh tentang apa itu Probiotik. 

Probiotik sebagai salah satu mikroorganisme hidup yang dapat ditemukan secara alami dalam tubuh manusia, jadi di dalam tubuh manusia terdapat jumlah probiotik yang sangat banyak dan sudah ada sejak manusia dilahirkan. Probiotik ini tersebar di berbagai macam organ tubuh manusia karena jumlahnya yang sepuluh kali lebih banyak dibandingkan dengan jumlah sel tubuh, dan paling banyak ditemui di organ saluran pencernaan. 



Keberadaan Probiotik dalam organ saluran pencernaan ini akan sangat menguntungkan bagi usus, probiotik akan berfungsi untuk membantu proses pencernaan makanan. Nah, meskipun Probiotik ini merupakan bakteri yang sudah secara alami tumbuh di dalam tubuh manusia, namun kita masih bisa mengkonsumsi bakteri ini karena akan memiliki banyak sekali manfaat khususnya untuk si kecil. bahkan probiotik sudah dimasukkan kedalam jenis bahan makanan yang akan membantu memperbaiki kualitas gizi pangan. 

Probiotik yang akan membantu memperbaiki kualitas gizi pangan ini dapat ditemukan dalam jenis Lactobacillus dan Bifidobacterium. Lactobacillus dan Bifidobacterium ini juga terdiri dari berbagai macam jenis namun yang paling sering ditemui dan digunakan adalah Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum. Apakah Harus Mengkonsumsi Probiotik Jika Probiotik Sudah Bisa Diproduksi Secara Alami Oleh Tubuh?.

Meskipun probiotik merupakan salah satu mikroorganisme yang secara alami tumbuh di dalam tubuh manusia, namun mengkonsumsi probiotik akan lebih membantu tubuh dalam melindungi dan melawan bakteri jahat yang sewaktu-waktu bisa menyerang. Oleh karena itu Bunda bisa memberikan asupan susu perkembangan yang mengandung bakteri yang menguntungkan atau probiotik seperti DANCOW EXCELNUTRI+, DANCOW 1, dan EXCELNUTRI+ karena susu pertumbuhan ini mengandung Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum yang akan membantu kestabilan jumlah probiotik dalam tubuh si kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli