Inilah Manfaat Jenis Bahan Bangunan Semen Sebagai Bahan Utama

Jenis Bahan Bangunan
Dalam proses pembangunan rumah, terdapat berbagai aspek yang perlu diperhatikan dengan baik. Selain membuat RAB bangun rumah, memilih jenis bahan bangunan yang akan digunakan juga penting untuk dilakukan. Salah satu bahan bangunan yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan adalah semen. Sebagai bahan dasar dari pembangunan sebuah bangunan, semen menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Semen yang digunakan untuk merekatkan batu bata, batako, maupun bahan lainnya sangat dibutuhkan untuk menghasilkan bangunan rumah yang kokoh dan awet.

Agar sebuah bangunan menjadi bangunan yang kokoh dan tertata rapi sesuai dengan model dan bentuk yang anda inginkan, maka pemilihan semen menjadi penting. Semen berkualitas akan mendukung anda dalam mewujudkan bangunan rumah yang bagus dan berkualitas. Semen sebagai salah satu jenis bahan bangunan memiliki manfaat diantaranya :

Semen untuk pembuatan rumah


Semen yang digunakan untuk membangun rumah adalah semen portland tipe I. Dimana semen jenis ini merupakan semen hidrolis yang biasa digunakan untuk umum seperti pembuatan rumah. Yaitu dengan cara merekatkan ke batu bata, batako, maupun bahan lainnya.

Semen untuk pembuatan jembatan


Semen yang digunakan untuk membangun jembatan adalah semen portland tipe V. Semen jenis mengandung sulfat tinggi sehingga cocok untuk pembangunan tanah atau air. Hal ini yang nantinya menjadikan bangunan jembatan yang kokoh dan tidak mudah roboh dalam waktu cepat. 

Semen untuk pembuatan saluran irigasi


Semen yang digunakan untuk membangun saluran irigasi adalah semen portland tipe II. Semen jenis ini juga sangat cocok untuk pembuatan saluran irigasi karena mempunyai ketahanan terhadap sulfat dan panas hidrasi sedang sehingga cocok untuk pembangunan saluran irigasi.

Semen untuk pembuatan jalan raya 


Semen yang digunakan untuk membangun jalan raya adalah semen portland tipe III. Semen ini mempunyai tekanan awal yang tinggi untuk proses pengecoran sehingga bisa diselesaikan secepat mungkin untuk pembuatan jalan raya.

Semen untuk pembuatan jalan beton


Semen yang digunakan untuk pembuatan jalan beton adalah jenis semen portland tipe I, untuk penggunaan semen ini dibutuhkan cahaya matahari yang stabil, oleh karena itu memiliki sedikit kelambatan dalam proses pembuatan.

Dari penjelasan di atas, kita mengetahui bahwa semen memiliki banyak manfaat dalam proses pembangunan, tidak hanya dalam pembangunan rumah. Tidak dapat dipungkiri bahwa semen menjadi komponen penting dalam sebuah bangunan.

Jenis bahan bangunan berupa semen, menjadi kunci penting bagi anda untuk memperoleh bangunan yang kokoh. Untuk itu, percayakan bangunan anda bersama semen tiga roda yang dilengkapi dengan mastertech formula dengan daya rekat tinggi. Bersama semen tiga roda, anda akan memiliki bangunan yang kokoh terpercaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial