Kenali Jenis Susu Berdasarkan Kandungan Lemaknya


Susu adalah salah satu makanan tambahan yang sangat baik jika dikonsumsi oleh anak. Salah satunya adalah Dancow karena kandungan gizi susu dancow full cream sangat dibutuhkan oleh tubuh anak dan dapat memberikan berbagai manfaat bagi tumbuh dan kembangnya.

Namun kini sebagai orang tua khawatir dengan masalah obesitas atau kegemukan yang di gadang-gadang dipicu oleh konsumsi susu yang berlebihan. Hal ini dikarenakan susu mengandung lemak, yang konon katanya jika dikonsumsi secara terus menerus akan membuat Anda menjadi kelebihan berat badan dan menjurus pada obesitas. Benarkah demikian?.



Susu memang mengandung berbagai zat penting yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, protein dan juga kalsium. Khusus  Kandungan gizi susu Dancow full cream memiliki kandungan lebih yaitu serat pangan inulin, bakteri baik seperti Lactobacillus rhamnosus, zink, dan juga berbagai vitamin.  Namun memang tidak dipungkiri susu juga mengandung lemak, yang sebetulnya sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu untuk melarutkan vitamin A, D E dan juga K. Jadi bagaimana, apakah lemak susu berbahaya?.

Secara umum dipasaran terdapat beberapa jenis susu berdasarkan kandungan lemaknya. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Susu murni

Susu jenis ini identik dengan susu alami yang langsung dari alam tanpa melalui pengolahan yang panjang. Susu jenis ini biasa disebut susu whole milk, dan justru merupakan susu dengan kandungan lemak susu tertinggi yaitu 3,25%.


  1. Susu rendah lemak

Susu jenis ini diformulasikan dengan kandungan lemak susu yang rendah yaitu sekitar 2% saja. Atau bebera diantaranya malah hanya mengandung 1% lamak saja. Dan kini jenis susu seperti ini banyak diburu terutama jika sedang melakukan program diet.


  1. Susu Bebas lemak

Susu jenis ini biasa disebut dengan susu skim. Susu jenis ini tidak mengandung lemak sama sekali.

Menurut beberapa ahli anak yang mengkonsumsi susu murni justru memiliki postur tubuh lebih kurus dari pada anak pada umumnya.  Padahal jika dilihat dari kandungan lemaknya mengandung kandungan lemak paling banyak. Jadi obesitas tidak mutlak hanya ditentukan oleh susu yang dikonsumsi. Jadi pastikan buah hati Anda mengkonsumsi susu berkualitas seperti Dancow, karena Kandungan gizi susu Dancow full cream sudah teruji.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli