Kenali Manfaat Susu Ultra High Temperature (UHT) untuk Anak Diatas 1 Tahun

manfaat susu uht

Susu UHT atau Ultra High Temperature menjadi salah satu jenis susu yang bisa Bunda berikan pada si Kecil. Susu ini banyak dipilih karena praktis serta memiliki rasa yang lezat sehingga disukai si Kecil. Bunda bisa memberikan susu UHT pada si kecil ketika usia mereka diatas 1 tahun. Bagi mereka yang berusia diatas 1 tahun ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika mengkonsumsi susu jenis ini. Adapun manfaat susu UHT tersebut yaitu sebagai berikut:

Anak Lebih Sehat dan Jarang Sakit

Susu UHT memiliki kandungan asam lemak yang berguna sebagai makanan bakteri baik di pencernaan si Kecil. Jika pencernaan anak sehat maka sistem kekebalan tubuh mereka juga menjadi lebih baik sehingga mereka akan jarang sakit. Anjuran konsumsi susu UHT pada si Kecil yaitu sebanyak 1 kotak sehari yang mampu memenuhi sebagian kebutuhan nutrisinya.

manfaat susu uht

Anak Lebih Aktif

Mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang bagus dan jarang sakit akan lebih mudah untuk distimulasi. Tentu saja anak-anak yang mudah distimulasi memiliki perkembangan motorik yang lebih bagus sehingga menjadi anak yang aktif. Tidak hanya dalam bermain saja, anak-anak juga akan aktif dalam belajar dan mengeksplorasi hal-hal yang ada di sekelilingnya.

Gigi Lebih Sehat dan Kuat

Hampir semua jenis susu memiliki kandungan kalsium termasuk dengan susu UHT. Kalsium yang tinggi ini dibutuhkan oleh tubuh si Kecil dalam masa pertumbuhannya. Salah satunya yaitu untuk pertumbuhan gigi yang lebih kuat dan sehat. Si Kecil yang rutin minum susu biasanya memiliki gigi permanen yang tumbuh bagus dan kuat sesuai usia. Jangan lupa juga untuk rajin menyikat gigi agar semakin sehat, bagus, dan juga kuat.

Anak Tumbuh Tinggi dengan Lebih Optimal

Selain untuk pertumbuhan gigi yang sehat, kalsium juga berfungsi untuk pertumbuhan tulang si kecil. Mereka yang terbiasa minum susu UHT memiliki tulang yang lebih padat sehingga bisa tumbuh tinggi secara optimal. Bunda pasti ingin bukan jika si Kecil tumbuh tinggi sesuai usianya?

Itulah berbagai manfaat susu UHT untuk si Kecil yang berusia diatas 1 tahun. Bunda bisa memberikan susu UHT kepada si kecil untuk sarapan. Salah satu rekomendasi susu UHT yang bisa Bunda berikan pada si Kecil yaitu Dancow FortiGro UHT. Susu UHT dari Dancow ini memiliki banyak manfaat karena berbagai kandungan seperti protein, kalsium, serta berbagai macam vitamin. Si Kecil yang berusia sekolah bisa menggunakan susu ini untuk bekal mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli