Perkembangan Otak Si Kecil dengan Asam Alfa Linoleat

Pada periode emas, perkembangan dan pertumbuhan otak anak sangat berkembang dengan pesat. Nutrisi otak anak harus dipenuhi dengan baik. agar perkembangan otaknya optimal dan dapat menjadi anak yang cerdas. Asam Alfa Linoleat (Omega- 3) merupakan merupakan lemak esensial yang baik untuk mendukung perkembangan otak. Asam linoleat merupakan lemak esensial pembentuk DHA yang merupakan komponen gizi yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak pada anak. DHA diperlukan untuk menjaga agar otak dapat terus berfungsi dengan normal. Sehingga asupan Omega- 3 dapat mempengaruhi produksi DHA pada otak.

Asam Alfa Linoleat ( Omega- 3) merupakan nutrisi yang sangat penting untuk otak anak. namun Omega- tiga tidak dapat diproduksi tubuh melainkan dari asupan makanan yang mengandung Omega- 3 seperti ikan salmon, sarden, ikan teri, biji rami dan biji chia, kacang kenari dan kedelai, udang telur ayam, daging, ikan tuna, ikan nila dan tiram. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut sesuai porsi usia maka kebutuhan Omega- 3 akan terpenuhi dengan baik.

Asam Alfa Linoleat (Omega-3) memiliki banyak manfaat diantaranya:

  1. Memiliki peran penting bagi perkembangan dan fungsi otak
  2. Mempengaruhi pembentukan sel dalam tubuh
  3. Mengatur sistem saraf
  4. Memperkuat sistem kardiovaskular
  5. Membantu sistem kekebalan tubuh 
  6. Membantu tubuh menyerap nutrisi.

Terdapat 3 jenis Omega-3 yaitu ALA (Alpha-linolic Acid) gizi penting untuk pembentukan saraf, EPA (Eicosapentaenoic Acid) dan DHA ( Docosahexaenoic Acid) yang merupakan nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan sel otak. Adapun rekomendasi batas konsumsi Asam Alfa Linoleat yang dibutuhkan sesuai jenjang usia adalah

  • 1- 3 tahun: 700 mg
  • 4- 8 tahun: 900 mg
  • 9-13 tahun: 1200 mg

Susu Dancow Fortigro Instan merupakan susu pertumbuhan yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk tumbuh kembang anak salah satunya kandungan minyak ikan ( omega- 3 ) yang sangat dibutuhkan unyuk proses perkembangan otak Si Kecil. Bunda bisa berikan susu Dancow FOrtigro Instan untuk memenuhi kebutuhan Omega- 3 dan nutrisi lainnya agar Si kecil Tumbuh dengan Optimal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli