Permainan yang Bisa Stimulasi Motorik

s26 procal gold

Perkembangan motorik berhubungan dengan bagaimana si Kecil melakukan koordinasi tubuh untuk beraktivitas. Ada dua macam perkembangan motorik yaitu perkembangan motorik kasar dan perkembangan motorik halus. Motorik kasar yaitu seperti melompat, bergantung, serta menjaga keseimbangan. Sedangkan motorik halus seperti menggenggam, memegang, serta berjabat tangan. Mam bisa menstimulasi atau merangsang perkembangan motorik si Kecil dengan mainan edukasi berikut:

Lego

Permainan pertama yang bisa membantu merangsang motorik si Kecil adalah lego. Jenis permainan ini bisa digunakan baik oleh anak perempuan maupun anak laki-laki. Namun jika ingin si Kecil lebih senang, Mam bisa memilihkan tema lego sesuai karakter favoritnya. Manfaat dari lego diantaranya yaitu mengembangkan kemampuan matematis, sosialisasi, berbahasa, serta meningkatkan kreativitas.

s26 procal gold

Petak Umpet

Petak umpet merupakan mainan tradisional yang masih populer hingga di zaman modern seperti sekarang ini. Mam bisa mengajak si Kecil bermain petak umpet sesekali ketika memiliki waktu luang. Jika memungkinkan, Mam juga bisa mendorong si Kecil untuk bermain bersama teman yang ada di sekitar lingkungan. Gerak aktif yang dilakukan si Kecil selama bermain petak umpet mampu membantu perkembangan motoriknya.

Puzzle

Puzzle memang sedikit rumit bagi si Kecil di awal bermainnya. Mam bisa mencarikan gambar yang menarik agar si Kecil mau mencoba bermain puzzle. Ajarkan si Kecil bagaimana cara menyatukan kepingan puzzle hingga menjadi gambar yang indah. Dengan bermain puzzle, si Kecil bisa mengasah visual dan juga imajinasinya.

Sepeda

Bermain sepeda saat ini menjadi aktivitas seru yang banyak disuka anak-anak. Pastikan si Kecil memang sudah mampu memainkan sepeda ketika Mam memberikannya. Ada banyak manfaat yang dihadirkan dari permainan seru ini, seperti keseimbangan tubuh, kekuatan otot, dan visualisasi.

Bola

Mam memiliki anak laki-laki? Jika iya, bermain bola mungkin bisa menjadi alternatif permainan seru selanjutnya yang bisa Mam berikan pada si Kecil. Beberapa permainan bola yang bisa diberikan yaitu basket, sepak bola, golf, atau baseball. Ajarkan si Kecil untuk memikirkan strategi permainan. Tujuannya yaitu agar mereka bisa mengasah kemampuan berpikir serta membuat tubuhnya lebih sehat.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli