Simak Alasan Mengapa Kamu Perlu Kuliah Sambil Kerja!

kuliah sambil kerja

Menjadi mahasiswa cukup sibuk karena Anda harus menyelesaikan banyak tugas yang diberikan oleh dosen. Kesibukan Anda pun akan bertambah jika Anda aktif mengikuti organisasi kampus. Hal lain yang tidak kalah penting yang bisa Anda lakukan yaitu kuliah sambil kerja karena banyak sekali manfaatnya bagi Anda. Namun demikian, Anda juga harus tetap memprioritaskan kuliah Anda.

Alasan Memilih Kuliah & Kerja

Selain Anda bisa mendapatkan uang tambahan berikut adalah beberapa alasan mengapa perlu kuliah dan bekerja sekaligus yang layak untuk Anda simak.

Memanfaatkan Jiwa Muda

Pada usia usia muda seperti Anda tentu energi yang Anda miliki masih sangat prima sehingga dapat mengerjakan banyak hal yang baik. Selain itu, pemikiran anak muda pun juga jauh lebih segar sehingga bisa memunculkan banyak ide-ide kreatif.

kuliah sambil kerja

Jika Anda sudah terbiasa melatih jiwa muda Anda untuk bekerja keras maka Anda pun akan lebih mudah mencapai kesuksesan dan tidak mudah putus asa.

Mandiri

Setiap orang tua tentu ingin anak-anak bisa mandiri baik secara materi maupun hal lainnya. Anda akan berusaha untuk menyelesaikan segala sesuatunya sendiri agar tidak mengganggu pekerjaan Anda. Hal ini bisa dilakukan karena adanya rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan pekerjaan Anda.

Lebih Siap Menghadapi Tantangan

Memilih kuliah dan bekerja memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan namun hal ini akan membuat Anda lebih siap menghadapi tantangan dalam dunia kerja. Anda menang selangkah lebih maju karena sudah mempunyai pengalaman dalam dunia kerja. Dengan demikian, Anda akan lebih siap dibandingkan dengan fresh graduate lainnya.

Penguasaan Skill

Selain mendapatkan pemasukan tambahan, Anda juga akan mendapatkan ilmu dari bekerja. Ilmu-ilmu tersebut bisa jadi tidak Anda dapatkan dari perkuliahan sehingga ini akan menjadi nilai tambah buat Anda nanti. Perusahaan tentu akan lebih mengutamakan untuk mempekerjakan orang yang berpengalaman dan mempunyai skill yang bagus.

Menghargai Arti Hidup

Menjalani kehidupan yang sulit akan membuat Anda menjadi pribadi yang bisa menghargai arti kehidupan. Dengan demikian, Anda lebih bisa menghargai diri sendiri dan orang lain disekitar Anda. Anda pun juga akan menjadi lebih bijaksana dalam menggunakan uang hasil keringat Anda. Pelajaran hidup inilah yang tidak diajarkan di perkuliahan namun Anda pelajari secara otodidak di dunia kerja.

Masa Depan Terjamin

Manfaat kuliah sambil kerja yang terakhir yaitu akan membuat masa depan Anda lebih terjamin. Hal ini karena Anda terbiasa menghadapi tekanan dari pekerjaan dan tugas-tugas kuliah Anda sehingga Anda mempunyai kemampuan menyelesaikan masalah yang baik. Selain itu, Anda juga mempunyai ilmu dan pengalaman yang luas sehingga dapat membuat Anda lebih luwes menghadapi setiap tantangan.

Rekomendasi Sekolah Informatika Terbaik

Jurusan merupakan hal terpenting yang harus Anda perhatikan ketika akan melanjutkan kuliah. Jurusan Teknik Informatika merupakan jurusan yang paling banyak direkomendasikan karena mempunyai peluang kerja yang sangat luas. Ada berbagai macam jenis pekerjaan yang tersedia untuk lulusan sarjana informatika.

STMK IDS Digital College merupakan kampus terbaik bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah dan bekerja. Di sini akan mendapatkan bekal penting untuk menghadapi tantangan karir dalam dunia kerja. IDS Digital College menggunakan pendekatan real world project yang tidak dimiliki oleh kampus lainnya.

Anda dapat memilih jurusan sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Adapun tiga jurusan terbaik yang ditawarkan yaitu cyber security (CS), Mobile Apps & Games Development (MAG) dan Software Development (SD).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli