Bingung Memilih Jurusan Kuliah? Ini Alasan Memilih Jurusan Sistem Informasi


Setiap orang pasti ingin mendapatkan kehidupan yang nyaman dengan pekerjaan mapan dan bergaji tinggi. Anda pun pasti juga ingin mendapatkan hal tersebut. Salah satu cara untuk mendapatkan masa depan yang baik adalah dengan menentukan jurusan kuliah yang tepat. Anda harus mencari jurusan yang sesuai passion namun juga memiliki prospek atau peluang kerja tinggi. Jurusan Sistem Informasi merupakan jurusan yang memiliki prospek kerja tinggi dan menjanjikan bagi lulusannya.

Anda yang memang memiliki minat di bidang ilmu komputer bisa menjadikan jurusan ini sebagai pilihan jika masih kebingungan memilih jurusan kuliah. Ada beberapa alasan yang bisa meyakinkan Anda untuk memilih Sistem Informasi, di antaranya yaitu:



  • Lebih Mudah Dibandingkan Teknik Komputer

Setidaknya ada tiga jurusan yang biasanya ada pada fakultas ilmu komputer yaitu Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Sistem Informasi. Dibandingkan dua jurusan lainnya, banyak mahasiswa yang menganggap Sistem Informasi lebih mudah, terutama dibandingkan Teknik Komputer. Pasalnya di jurusan Teknik Komputer Anda harus mempelajari detail komputer hingga coding, sedangkan Sistem Informasi tidak terlalu mendalam seperti itu.

  • Ilmu Komputer Menjadi Ilmu yang Sangat Penting Saat Ini

Ilmu komputer yang dipelajari pada jurusan Sistem Informasi merupakan ilmu yang sangat penting saat ini. Hal tersebut tidak lain lantaran kemajuan teknologi yang terjadi merupakan bagian dari kemajuan ilmu komputer. Bahkan mereka yang tidak belajar ilmu komputer juga dituntut untuk mengetahui ilmu komputer meskipun pada level dasar saja. 

  • Bisa Mempelajari Ilmu Komputer Sekaligus Bisnis

Beberapa jurusan lain di bidang ilmu komputer biasanya hanya mempelajari tentang ilmu komputer saja. Misalnya Teknik Komputer mempelajari detail komputer secara mendalam, sedangkan Teknik Informatika mempelajari banyak bahasa pemrograman untuk membuat program pada berbagai platform. Namun Sistem Informasi sedikit berbeda karena Anda juga akan mempelajari tentang bisnis yang biasanya ada pada ilmu ekonomi. Jadi Anda sebagai lulusan Sistem Informasi juga mengetahui sedikit mengenai ilmu ekonomi dan bisnis untuk membantu mengembangkan perusahaan.

  • Bisa Belajar Pemrograman

Ilmu pemrograman atau coding bisa digunakan untuk mendapatkan banyak pekerjaan. Bahkan ilmu ini juga bisa digunakan untuk bekerja secara freelance dengan gaji tinggi. Kita ketahui cukup banyak programmer yang bekerja freelance karena tidak ingin ada tuntutan dari perusahaan. Anda yang ingin merasakan hal tersebut juga bisa mempelajari ilmunya di Sistem Informasi. Biasanya mahasiswa yang ingin mempelajari coding secara mendalam bisa mengambil mata kuliah peminatan.

  • Prospek Kerja Menjanjikan

Alasan terakhir dan paling penting mengapa jurusan ini banyak diminati adalah prospek kerja yang menjanjikan. Seiring perkembangan teknologi kebutuhan tenaga IT juga sangat banyak sekali. Lulusan Sistem Informasi sendiri bisa melamar pekerjaan menjadi software developer, network administrator, information security analyst, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda yang suka komputer bisa memilih jurusan Sistem Informasi. Selain memilih jurusan kuliah, hal yang tak kalah penting untuk Anda lakukan adalah memilih universitas atau perguruan tinggi. Pasalnya pilihan perguruan tinggi ini bisa membantu Anda untuk mempersiapkan diri bersaing dengan ahli IT lainnya. Jika masih kebingungan memilih perguruan tinggi yang tepat IDS Digital College bisa menjadi pilihan Anda.

Untuk Sistem Informasi sendiri ada pada perguruan tinggi STMIK Bidakara dari IDS Digital College. Anda akan menempuh pendidikan selama kurang lebih empat tahun dengan gelar akhir Sarjana. Kurikulum berbasis internasional yang dihadirkan mampu membantu Anda untuk bersaing secara global atau internasional. Masih banyak keunggulan lain dari IDS Digital College yang perlu Anda ketahui. Untuk mengetahuinya, langsung kunjungi website ids.ac.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli