Pembayaran BPJS Lebih Mudah Dengan Bank Sinarmas


Berbagai langkah telah dilakukan oleh pemerintah guna kemakmuran rakyatnya. Seperti tersedianya fasilitas kesehatan yang saat ini bisa diakses dengan mudah. Sekarang ini, setiap orang tidak perlu takut untuk mengunjungi fasilitas kesehatan guna memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal. Karena sekarang sudah ada BPJS Kesehatan yang akan memberikan jaminan kesehatan bagi setiap orang. Bahkan, dengan perkembangan zaman yang semakin maju, anda bisa melakukan pembayaran BPJS dengan mudah dan cepat.

Sebelum anda bisa mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan, maka anda terlebih dulu harus menunaikan kewajiban anda. Yaitu dengan melaksanakan pembayaran iuran secara rutin setiap bulannya. Untuk tarif iuran BPJS Kesehatan yang harus dibayarkan setiap bulannya bergantung pada kelas yang dipilih. Umumnya, iuran tersebut dibedakan berdasarkan kelas seperti:



  • Iuran untuk kelas 1

BPJS Kesehatan telah menetapkan tarif untuk iuran kelas 1 yaitu sebesar Rp80 ribu setiap orang dalam satu bulan.

  • Iuran Kelas 2

Iuran untuk kelas 2 yaitu sebesar Rp 51 ribu bagi satu orang setiap bulannya. Peserta kelas 2 bisa melakukan pengajuan untuk naik kelas ke ruang rawat inap kelas 1. Namun dengan catatan tambahan untuk selisih biaya yang dikenakan akan ditanggung oleh pihak pribadi bukan BPJS.

  • Iuran Kelas 3

Untuk tarif iuran kelas 3 anda akan dikenakan biaya sebesar Rp25.500 setiap orang dal setiap bulannya. Ini merupakan kelas dengan biaya iuran yang sangat terjangkau.

Untuk bisa menggunakan layanan BPJS Kesehatan, maka iuran bulanan tersebut harus dibayarkan secara tepat waktu setiap bulannya. Jika anda menunggak pembayaran iuran BPJS tersebut, maka status kartu BPJS anda akan dihentikan sementara waktu. Selain kartu BPJS anda tidak aktif, anda juga bisa dikenakan denda. Saat ini sudah ada banyak fasilitas dan layanan kesehatan baik yang umum maupun spesialis memberikan layanan pengobatan dengan BPJS. Selain itu layanan BPJS juga ada di hampir seluruh rumah sakit, sehingga memudahkan anda mendapatkan layanan kesehatan.

Salah satu kelebihan dalam memiliki BPJS kesehatan adalah ditanggungnya semua risiko kesehatan. Jadi anda bisa mendapatkan layanan kesehatan atau berobat dengan tenang tanpa harus khawatir untuk ditolak. Layanan kesehatan yang tercakup dalam BPJS Kesehatan sangat luas bisa mencakup berbagai risiko kesehatan yang mungkin anda alami.

Guna memudahkan peserta BPJS Kesehatan dalam melakukan pembayaran iuran BPJS rutin setiap bulannya, Bank Sinarmas memberikan layanan pembayaran BPJS. Anda bisa melunasi iuran wajib BPJS setiap bulannya dengan mudah melalui fasilitas dan layanan yang diberikan oleh Bank Sinarmas. Berbagai fasilitas serta layanan dalam membayarkan iuran BPJS dari Bank Sinarmas seperti:

  1. SimobiPlus 

Melalui aplikasi SimobiPlus anda bisa melakukan pembayaran iuran wajib BPJS setiap bulan dengan mudah hanya melalui smartphone. Aplikasi SimobiPlus telah tersedia pada setiap HP Android maupun HP yang berbasis iOS. Pembayaran iuran atau tagihan BPJS bisa dilakukan secara online dengan aplikasi tersebut. Anda hanya perlu untuk memilih menu pembayaran untuk BPJS pada aplikasi.

  1. Melalui mesin ATM

Anda juga bisa melakukan pembayaran iuran atau tagihan BPJS Kesehatan melalui mesin ATM. Dengan mengunjungi kantor cabang terdekat atau ATM Bank Sinarmas terdekat dengan lokasi anda, maka pembayaran iuran bulanan BPJS bisa dilakukan dengan mudah.

  1. Pembayaran langsung secara offline 

Bank Sinarmas juga menyediakan fasilitas dan layanan pembayaran iuran wajib secara langsung melalui teller. Anda hanya perlu menuju kantor cabang Bank Sinarmas terdekat, kemudian melakukan pembayaran langsung pada teller. Dengan begitu, iuran BPJS anda bisa terlunasi secara rutin setiap bulannya.

Dapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran BPJS Kesehatan dengan langkah yang mudah, praktis, dan aman bersama Bank Sinarmas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli