3 Resep Bubur Bayi dari Pisang yang Bisa Anda Coba

 

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling sering digunakan untuk MPASI atau makanan pendamping ASI. Buah ini memang memiliki segudang manfaat karena mengandung vitamin B6, C, B2, potasium, serat, serta mineral lainnya. Selain itu, pisang juga dinilai lezat dan mudah ditemukan di pasaran. Berikut ini ada 3 resep bubur bayi dari pisang yang bisa Anda coba sendiri di rumah ketika membuatkan MPASI untuk si Kecil:

Puree Pisang Sederhana

Resep paling mudah yang bisa Anda buat adalah puree pisang sederhana. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan pisang yang sudah matang dan ASI secukupnya. Kerok bagian luar pisang dan buang bagian tengah, lalu haluskan menggunakan garpu. Jika sudah halus campurkan dengan ASI dan sajikan untuk si Kecil.

Puree Pisang, Apel, dan Pir

Resep bubur bayi dari pisang selanjutnya bisa dikombinasikan dengan apel dan pir. Adapun cara membuatnya yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan

Setengah buah pisang, setengah buah pir, satu buah apel, dan 3-4 sdm ASI atau air.

Cara membuat

Kukus apel dan pir hingga lunak. Masukkan semua bahan, termasuk apel dan pir yang telah dikukus ke dalam blender. Jika sudah halus, saring bubur tersebut dengan saringan kawat.

Banana Rice Raisin

Pembuatan banana rice raisin memang dinilai lebih kompleks karena membutuhkan beberapa bahan khusus namun bisa Anda jadikan pilihan apabila si Kecil merasa bosan dengan makanan lainnya. Berikut resep selengkapnya untuk Anda:

Bahan-bahan

1 pisang, 200 gram nasi, setetes vanilla essence, 60 ml ASI, pala, kayu manis, dan 1 sdm kismis.

Cara membuat

Kupas pisang dan potong menjadi beberapa bagian. Masukkan semua bahan yang disiapkan ke dalam blender. Apabila sudah lembut, kelurkan dari saring menggunakan saringan kawat.  

Itulah 3 resep bubur bayi dari pisang yang bisa Bunda pilih. Namun jangan terlalu berlebihan memberikan pisang pada si Kecil karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Berikan saja secukupnya sesuai dengan kebutuhan bayi. Selain resep di atas, Bunda juga bisa memberikan si Kecil Nestle CERELAC Bubur Sereal Susu Pisang. Proses pembuatannya yang mudah membuat Anda bisa menghemat waktu saat menyiapkan MPASI. Tidak hanya pisang saja, ada Nestle CERELAC Bubur Sereal Susu rasa lainnya seperti bayam, beras merah, ayam bawang, dan lain sebagainya.

Meta Des: Pisang merupakan buah yang sering digunakan untuk MPASI karena memiliki banyak kandungan bermanfaat. Temukan resep bubur bayi dari pisang yang cocok untuk Anda dan si Kecil.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli