Ciri Pertumbuhan Anak Sehat di Periode Golden Age

Golden age atau periode emas merupakan masa di mana hanya terjadi seumur hidup pada setiap orang. Di masa ini, anak-anak akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Ciri pertumbuhan anak pada masa ini mudah dikenali, baik dari tinggi badan, berat badan, dan lainnya.

Namun, tidak hanya sampai di situ saja. Bunda juga harus mengenali ciri pertumbuhan si kecil yang sehat. Nah, berikut ciri-cirinya:

1.  Si Kecil Tumbuh Sesuai Usianya

Anak yang tumbuh sehat, biasanya ditandai dengan status gizi mereka yang sangat baik. Cara mengetahuinya yaitu dengan berat badan dan tinggi badannya. Si kecil harus tumbuh sesuai usianya, tumbuh dengan tinggi dan berat badan yang ideal sesuai dengan usianya.

Ini juga merupakan salah satu ciri bahwa si kecil terbebas dari berbagai penyakit yang mengganggu pertumbuhan mereka.

2.  Memiliki Nafsu Makan yang Baik

Anak yang sehat memiliki nafsu makan yang baik. Si kecil akan mudah menyambut dan antusias saat waktu makan tiba. Ia akan melahap makanan yang disajikan oleh orangtuanya tanpa ada gangguan mengunyah.

Nafsu makan yang bagus juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengoptimalkan tumbuh kembang mereka.

3.  Pernapasan si Kecil Tidak Berbau

Pernapasan bau menjadi salah satu ciri pertumbuhan si kecil terganggu. Kondisi ini biasanya terjadi akibat mulutnya yang tidak terawat, atau karena adanya gangguan pada gigi si kecil. Hal ini juga diperkuat oleh penjelasan para ahli.

4.  Melakukan Kontak Mata Saat berbicara

Kesehatan si kecil juga bisa kita lihat dari fisiknya. Salah satunya dari kontak mata si kecil yang dilakukan kepada setiap orang saat diajak berbicara. Hal ini menjadi tanda bahwa si kecil responsif terhadap lawan bicaranya.

Hal ini juga bisa distimulasi. Caranya adalah dengan mengajak si kecil berbicara pada saat bermain, berjalan-jalan, maupun saat si kecil sedang mandi. Dengan begitu, kita bisa melihat perkembangan mereka.

Demikian informasi seputar ciri pertumbuhan anak yang sehat. Melalui tips di atas, bunda bisa mengetahui apakah si kecil mengalami pertumbuhan dan perkembangan secara optimal atau tidak? Semoga bisa menambah wawasan terkait pertumbuhan si kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli