Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Cincin Tunangan Couple


Cincin adalah salah satu item paling penting yang harus disiapkan dalam acara pertunangan. Pasalnya item ini menjadi tanda atau pengikat antara pasangan sebelum melangsungkan prosesi pernikahan. Beberapa pasangan memilih memberikan cincin untuk pihak wanita saja, namun beberapa pasangan lainnya mengenakan cincin baik di pihak pria maupun wanita. Jika Anda dan pasangan ingin sama-sama mengenakan cincin tunangan, maka cincin tunangan couple bisa dijadikan pilihan.

Sesuai namanya, cincin couple didesain berpasangan sehingga terlihat mirip namun tetap disesuaikan dengan karakter pria dan wanita yang berbeda. Menggunakan cincin couple bisa menjadi penanda bahwa Anda maupun pasangan sudah memiliki ikatan secara resmi. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilihnya agar Anda bisa mendapatkan cincin terbaik. Langsung saja, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

Budget atau Alokasi Dana



Meskipun belum sebanyak pernikahan, namun tetap ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam acara pertunangan seperti make up, busana, hingga catering. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan budgeting dengan baik. Jangan sampai budget pertunangan membengkak karena membeli cincin yang terlalu mahal. Ingat bahwa setelah pertunangan Anda akan melangsungkan acara pernikahan dengan kebutuhan yang lebih banyak.

  • Material

Setelah mempertimbangkan budget untuk membeli cincin pertunangan, selanjutnya Anda bisa menentukan material atau bahan pembuatan cincin. Material harus dipertimbangkan dengan baik karena berpengaruh pada harga cincin yang Anda beli. Cincin yang terbuat dari platinum dan emas lebih mahal dibandingkan dengan cincin yang terbuat dari perak. Selain itu, beberapa pria tidak suka dengan warna emas kuning karena memberikan kesan feminin. Sesuaikan saja material dengan budget dan selera.

  • Model

Salah satu keunggulan memilih cincin tunangan couple yaitu modelnya yang sudah berpasangan. Jadi Anda tidak perlu kesulitan mencocokkan antara model cincin pria dan wanita yang akan dibeli. Banyak sekali model cincin tunangan yang bisa dipilih, mulai dari model mewah, minimalis, elegan, dan lain sebagainya. Sebaiknya cari model yang minimalis dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pastikan pasangan Anda cocok dengan model yang dihadirkan.

  • Ukuran

Cincin tunangan adalah cincin yang akan Anda gunakan setiap hari sebelum digantikan dengan cincin nikah. Ukuran menjadi pertimbangan penting karena berpengaruh pada kenyamanan Anda saat memakainya. Percuma saja jika cincin yang Anda beli mahal dan indah namun tidak nyaman saat digunakan. Pasti akan sering dilepas atau disimpan dibandingkan digunakan. Sebaiknya langsung ke toko perhiasan untuk memastikan bahwa cincin yang dipilih memiliki ukuran yang cocok.

  • Batu Permata

Batu permata adalah penghias cincin tunangan yang akan Anda beli. Berlian menjadi batu permata terbaik karena indah dan mampu menampilkan kilauan yang lebih baik. Biasanya batu permata pada cincin wanita lebih besar dibandingkan cincin pria. Namun ada juga model cincin di mana bagian cincin pria tidak ada berliannya. Pemilihan batu permata ini bisa disesuaikan dengan selera Anda dan pasangan.

Perhatikan dengan baik cincin tunangan couple yang akan dibeli sehingga salah satu momen berharga di hidup Anda semakin berkesan. Jika sudah melakukan perhitungan, selanjutnya Anda bisa membeli cincin tunangan di The Palace Jeweler. Sebagai bagian dari PT. Central Mega Kencana, toko perhiasan satu ini jelas kredibilitasnya dan keaslianya.

Cincin couple bisa Anda pilih melalui koleksi Kekaseh yang dihadirkan oleh brand The Palace. Ada beberapa seri yang bisa Anda pertimbangkan di antaranya yaitu Sekar Jagad, Parang Kusumo, Sido Asih, Sido Mukti, Wahyu Tumurun, dan Truntum. Setiap seri memiliki detail yang unik dan menarik cocok untuk pasangan muda. Jika penasaran dengan cincin Kekaseh dari The Palace, Anda bisa mengunjungi toko fisik The Palace Jeweler atau website thepalacejeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli