Ide Bermain Anak 1 Tahun Untuk Pertumbuhan

ide bermain anak 1 tahun

Si kecil yang aktif bergerak memiliki banyak kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak yang tinggi. Karena, ada banyak aktivitas fisik yang sangat bagus sekali untuk pertumbuhan si kecil. Selain itu, juga banyak sekali ide bermain anak 1 tahun yang bisa mengoptimalkannya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi permainan yang cocok untuk si kecil, berikut akan kami coba bahas untuk Anda di bawah ini:

1. Bermain Terowongan

Untuk memainkan permainan ini sangat mudah. Silahkan siapkan kardus bekas atau kursi yang sudah Anda susun sedemikian rupa. Setelah itu, ajak anak-anak untuk bertualang melewatinya sambil merangkak, membungkuk, atau bahkan berguling.

ide bermain anak 1 tahun

Bunda juga bisa memilih berbagai rintangan. Namun, pastikan rintangannya disesuaikan dengan usia si kecil, ya. Pertama-tama, bunda juga harus memberi contoh agar si kecil bisa melakukan permainan ini.

2. Bermain Gelembung Sabun

Gelembung sabun adalah permainan sederhana. Namun, jangan salah. Permainan ini bahkan bagus untuk si kecil. Untuk memainkannya, bunda hanya perlu meniup gelembung ke arah si kecil secara perlahan, kemudian meminta si kecil untuk menangkap atau memecahkannya.

Lakukan aktivitas ini di tempat yang kosong, ya. Tujuannya agar si kecil tidak menabrak benda-benda yang ada di sekitarnya.

3. Bergoyang Mengikuti Irama Musik

Si kecil yang masih sulit untuk berjalan dan berdiri, bisa mengikuti aktivitas ini. Silahkan Anda pasang lagu yang disukai anak-anak. Khususnya jenis lagu-lagu yang gembira. Tujuannya agar si kecil mau menggerakkan badannya.

Bunda juga bisa memulai menggerakan badan agar si kecil mau menggerakan badannya. Agar lebih seru, bisa juga dengan memberi mainan yang berbunyi pada si kecil, seperti marakas.

4. Bermain Bola

Aktivitas fisik ini sangat disukai oleh anak-anak. Khususnya oleh anak laki-laki. Cara memulainya cukup mudah. Silahkan bunda duduk dengan si kecil untuk saling berhadapan. Setelah itu, buka kaki menyerupai huruf v.

Nah, selanjutnya, gelindingkan bola ke arah si kecil dan meminta si kecil untuk meminta menangkapnya, lalu menggelindingkan lagi kepada Anda.

Nah, itulah beberapa ide bermain anak 1 tahun yang bisa Anda pilih untuk pertumbuhan si kecil. Optimalkan juga tumbuh kembang anak dengan Lactogrow, ya bun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli