Tips Desain Kamar Mandi Minimalis dan Elegan

Apakah saat ini kamu sedang bingung mendesain kamar mandi? Atau ingin merenovasi kamar mandi di rumah? Jangan khawatir karena kita akan mengulas tentang desain kamar mandi minimalis yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Meskipun minimalis, desain kamar mandi minimalis ini masih menyimpan kesan elegan pada desainnya. Minimalis atau sederhana pada umumnya memiliki pandangan yang relatif, bergantung bagaimana kamu memandang sebuah kata minimalis itu sendiri. 

Desain kamar mandi minimalis ini pun hanya menggunakan material yang minim dengan motif, warna putih yang dominan, dan tentunya akan sangat cocok sekali dengan berbagai macam desain  rumah. Berikut ini ulasannya:

Kamar mandi dengan pemandangan taman hijau kecil

Mandi merupakan salah satu momen dimana badan bisa merasakan rileksasi dan bersantai sejenak setelah sekian lama jenuh dengan rutinitas harian. Selain itu, akan lebih nyaman apabila ditambah lagi dengan adanya taman kecil di dalam kamar mandi yang bisa meningkatkan suasana dan bisa menjadi moodbooster buat kamu. Kamu bisa menggunakan jendela besar sebagai pembatas antara kamar mandi dengan taman.

Menambahkan keramik dengan tekstur 3D pada dinding kamar mandi

Apabila kamar mandi kamu memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, maka kamu bisa memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke dalam kamar mandi dengan menambahkan skylight pada atap-atap kamar mandi. Kemudian kamu bisa memadukan tile berwarna putih, dinding batu alam, dan juga kayu coklat muda. Selain membuat kamar mandi terlihat lebih cerah, tapi juga bisa menambah kesan elegan.

Menambahkan shower box untuk kamar mandi anak

Selanjutnya kamu bisa membuat kamar mandi khusus untuk anak dengan meletakkan partisi kaca untuk memisahkan area basah dan kering pada kamar mandi. Selain itu, kamu juga bisa membuat ruangan terkesan lebih luas dengan menggunakan warna putih dan juga garis hitam pada bagian finishing kayu berwarna krem halus pada interior kamar mandi.

Berikan sentuhan unik pada bagian wastafel

Selanjutnya kamu bisa membuat kamar mandi terkesan lebih elegan dan natural dengan menambahkan hiasan-hiasan kayu dan bebatuan yang beragam. Misalnya kamu bisa membuat permukaan wastafel dengan material bebatuan yang minim pori-pori sehingga dapat lebih mudah dibersihkan. Namun, kamu perlu berhati-hati jangan sampai menggunakan sabun pembersih dengan PH yang tinggi agar tidak merusak permukaan batu pada wastafel.

Tambahkan sentuhan aksen pada dinding yang sederhana tapi berkesan

Kamu juga bisa mendesain kamar mandi dengan palet hitam putih dan sedikit sentuhan emas yang bisa memberikan kesan maskulin pada kamar mandi. Dan, jendela yang kamu pasang pada kamar mandi juga bisa membuat cahaya matahari lebih leluasa masuk ke dalam kamar mandi dan bisa membuat kamu lebih bisa menikmati relaksasi saat mandi.

Desain kamar mandi modern Japanese style

Selanjutnya, kamu bisa mendesain kamar mandi kamu sedikit lebih beda daripada kebanyakan kamar mandi lainnya dengan memberikan sentuhan kamar mandi bergaya Jepang.

Modern Japanese style ini bisa kamu terapkan dengan menambahkan Ofuro atau bathtub tradisional ala Jepang yang terbuat dari kayu. Ofuro ini pun memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil daripada bathtub pada umumnya, sekitar 63 cm. Kamu bisa meletakkan ofuro ini pada kamar mandi dengan ukuran yang minimalis sehingga bisa menambahkan kesan elegan pada kamar mandi di rumahmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli