Tips Mencari Harga Apartemen di Tangerang Termurah

Tidak sedikit orang yang mencari apartemen di Tangerang pertama dilihat dari harganya. Hal tersebut sah-sah saja karena memang sudah seharusnya. Karena, harga apartemen di Tangerang saat ini sudah cukup beragam. Itu artinya, ada banyak pilihan harga yang tersedia sesuai dengan kualitasnya.

Namun, masih banyak orang yang salah menilai. Kebanyakan dari mereka hanya menilai dari harganya saja. Padahal, ada cukup banyak aspek penting yang juga harus diperhatikan. Nah, di sini, kami akan menjelaskan tipsnya kepada Anda.

Cara Memilih Harga Apartemen yang Murah

Banyaknya apartemen yang ditawarkan di daerah Tangerang, telah memberikan banyak pilihan harga. Namun, tidak sedikit juga apartemen ditawarkan dengan harga yang fantastis, bahkan tidak mampu dibeli secara cash.

Jika Anda sudah memiliki target unit apartemen tertentu, namun harganya mahal, jangan dulu berkecil hati. Tanyakan kepada pihak pengembang apakah tersedia metode cicilan atau tidak? Jika tersedia, setidaknya Anda memiliki kesempatan untuk memilikinya.

Dengan cicilan, harganya bisa semakin ringan. Namun, Anda harus tetap memperhatikan kesiapan finansial untuk membayarnya. Perhatikan juga suku bunga dan juga tenor yang nantinya akan Anda pilih.

Jangan Asal Memilih yang Murah

Jika seseorang mencari apartemen yang murah saja, maka tentu akan mengabaikan beberapa aspek lainnya. Misalnya, aspek lokasi, fasilitas, dan beragam keunggulan lain yang mungkin tidak dimiliki oleh apartemen tersebut. Karena, yang dicari adalah harganya yang “murah” saja.

Sebaiknya, jangan hanya asal pilih yang murah saja. Pastikan apartemen cocok sesuai kebutuhan. Contohnya, jika Anda seorang pelajar, kemudian mencari harga yang murah, tapi jauh dari kampus tempat Anda belajar, maka hal tersebut bukanlah pilihan yang tepat.

Selain murah, perhatikan juga aspek-aspek penting lainnya. Misalnya dari aspek lokasi yang bebas banjir, tidak rawan kriminal, dekat dengan layanan publik, dan lain sebagainya. Dengan begitu, apartemen yang Anda pilih, tidak hanya sekedar murah saja, juga cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Pilih Lokasi yang Strategis

Seperti yang sedikit kami singgung di atas, lokasi strategis menjadi salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Anda harus memilih tempat strategis untuk dijadikan sebagai hunian.

Ciri-ciri lokasi strategis yaitu:

  • Dekat dengan kampus/sekolah
  • Dekat dengan pusat perbelanjaan
  • Dekat dengan pelayanan umum
  • Dekat dengan pusat perkantoran
  • Tidak rawan banjir
  • Tidak rawan tindakan kejahatan

Lokasi yang strategis akan menentukan kenyamanan Anda saat bertempat tinggal di tempat tersebut. Itulah kenapa, Anda tidak boleh sampai salah memilih tempat yang cocok sebagai hunian.

Ajak Notaris Untuk Memeriksa Legalitas Hunian

Agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, periksalah legalitas hunian sebelum Anda memilih tempat yang cocok. Periksalah bersama notaris jika Anda kurang begitu paham dengan hal tersebut.

Periksalah secara detail mulai dari sertifikat dari BPM, sertifikat hak milik, dan dokumen-dokumen lainnya. Jika sudah lengkap dan terbukti aman, Anda bisa membelinya sebagai tempat tinggal Anda.

Rekomendasi Apartemen Terbaik di Tangerang

Anda sedang mencari apartemen yang lokasinya strategis? Pacific Garden adalah solusinya. Tempatnya sangat dekat sekali dengan 3 kampus terkemuka, yaitu Binus, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia.

Selain itu, lokasinya pun sangat dekat dengan area perkantoran, pelayanan umum, hingga tempat-tempat menarik lainnya yang ada di Tangerang. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp5 jutaan per bulannya, lho.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai patokan sebagai tips mencari harga apartemen di Tangerang yang cocok. Bagi yang bingung memilih tempat yang tepat, Pacific Garden bisa menjadi pilihan terbaik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli