Tips Menyimpan Susu Anak 2 Tahun yang Benar

susu anak 2 tahun

Anak 2 tahun mendapatkan nutrisi melalui makanan yang dikonsumsi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan. Mereka biasanya sudah tidak minum ASI sehingga konsumsi susu lebih banyak. Paling tidak anak 2 tahun mengonsumsi susu sebanyak 2 gelas sehari. Oleh sebab itu, susu harus disimpan dengan baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu tanpa merusak kandungannya. Berikut ini tips menyimpan susu anak 2 tahun yang bisa Anda ikuti:

Masukkan ke dalam Wadah yang Kedap Udara

Untuk menghindari mikroorganisme maka Anda harus menyimpan susu dengan sempurna. Selain itu, penyimpanan yang kurang baik juga bisa membuat susu mudah menggumpal sehingga kualitas nutrisinya menurun. Penyimpanan yang paling tepat adalah dengan memasukkan susu ke dalam wadah kedap udara, kering, dan tidak mengandung zat berbahaya.

susu anak 2 tahun

Jauhkan dari Sinar Matahari

Tips menyimpan susu anak 2 tahun selanjutnya yaitu dengan menjauhkan kemasan dari sinar matahari. Pasalnya kandungan mineral dan vitamin di dalamnya bisa rusak apabila terkena sinar matahari langsung. Akan lebih baik apabila Anda mencari tempat yang jauh dari sinar matahari dengan suhu ideal kurang lebih 13-24 derajat celcius. 

Habis Setelah 2 Minggu Dibuka

Hal paling penting yang harus Anda ingat adalah untuk segera menghabiskan susu yang telah dibuka. Sebaiknya habiskan produk susu setelah 2 minggu sejak kemasan dibuka. Hal tersebut untuk menghindari risiko paparan mikroorganisme dari luar. Perhatikan juga tanggal kadaluwarsanya karena susu kadaluwarsa sangat berbahaya bagi si Kecil.

Gunakan Wadah Alumunium Foil

Jika Bunda kesulitan menemukan wadah yang tepat, alumunium foil bisa menjadi pilihan terakhir. Caranya dengan memasukkan bubuk susu ke dalam alumunium foil kemudian membungkusnya dengan rapat. Karena isinya yang sedikit, biasanya susu di dalam alumunium foil lebih cepat habis.

Itulah tips menyimpan susu anak 2 tahun agar kandungannya tetap terjaga. Dengan menjaga kandungan susu maka manfaat susu juga bisa didapatkan dengan baik. Sekarang saatnya Anda memilih produk susu untuk anak 2 tahun yang tepat. LACTOGROW 3 bisa menjadi pilihan Anda saat ini. Susu ini memiliki berbagai macam kandungan penting, salah satunya adalah lactobacillus reuteri. Dapatkan LACTOGROW 3 dengan pilihan rasa madu, vanila, dan plain di toko kesayangan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli