Tips Optimalkan Pertumbuhan Anak 1 Tahun Agar Cerdas

Bunda pasti ingin si kecil tumbuh sehat dan cerdas bukan? Nah, ternyata, bunda bisa mengoptimalkan pertumbuhan anak 1 tahun agar mereka menjadi anak yang cerdas. Bagi yang penasaran, di sini kami akan mencoba membagikan tipsnya kepada Anda. Tujuannya agar si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas.

1.  Memilih Mainan Sesuai Usia si Kecil

Mainan menjadi salah satu alat yang bisa bunda gunakan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Ada banyak jenis mainan. Namun, bunda tidak boleh salah memilih, ya. Pastikan bunda memilih mainan sesuai dengan usia si kecil.

Untuk anak yang masih berusia 1 tahun, bunda bisa memilih mainan-mainan seperti mobil-mobilan, dan sejenisnya. Mainan ini bagus untuk belajar imajinasi bagi anak-anak.

2.  Gunakan Bahasa yang Tepat dan Benar

Anak yang sudah berusia 1 tahun sudah mengenal berbagai kata-kata yang baru. Maka dari itu, bunda sudah harus bisa membiasakan berbicara dengan baik dan benar di hadapan si kecil.

Selain itu, juga tidak boleh menggunakan bahasa-bahasa yang berlebihan. Misalnya seperti, penggunaan kata “cucu” untuk “susu”. Hindarilah kebiasaan-kebiasaan tersebut, ya.

3.  Mengajak si Kecil Bermain di Luar  Rumah

Mulailah mengajak si kecil untuk bermain di luar rumah. Kenalkan berbagai permainan seru yang bisa Anda mainkan di luar rumah bersama si kecil. Misalnya dengan bermain pasir dan membentuknya.

Selain itu, juga bisa menggunakan permainan-permainan lainnya seperti mengenalkan si kecil pada teman-teman baru mereka.

4.  Membacakan Buku Cerita

Ini merupakan salah satu cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Silahkan bunda cari beberapa jenis buku anak-anak. Carilah buku dengan cerita yang disukai oleh si kecil kemudian bacakan kepada si kecil.

Bunda juga bisa memilih jenis buku-buku bergambar dan juga berwarna yang sangat bagus sekali untuk si kecil. Selain itu, mereka akan terbiasa membaca dan mendengarkan Anda membaca.

Demikian informasi seputar tips untuk mengoptimalkan perkembangan anak 1 tahun. Bagaimana, mudah bukan? Bunda juga bisa mengoptimalkanya dengan memberi si kecil susu Dancow yang bagus untuk menutrisi si kecil. Silahkan pilih susu Dancow sesuai dengan usia si kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli