Ingin Pensiun Dini dengan Tenang, Coba Investasi Yuk! 5 Tips ini Akan Membantu Anda

kalkulator deposito

Menjalani hidup sebagai karyawan menjadi hal yang lumrah ditemukan di sudut-sudut kota, bahkan mayoritas masyarakat desa merupakan pekerja lepas. Rutinitas pergi ke kantor setiap hari terasa membosankan, tetapi Anda tidak berani mengambil keputusan resign. Kebutuhan hidup yang semakin meningkat menjadi alasan utama keputusan Anda tersebut. Jika ingin pensiun dini dengan tenang, sebaiknya Anda memperhatikan kalkulator deposito sejak sekarang. 

Cermat memilih investasi yang aman 

Kiat investasi wajib Anda coba sejak masih produktif bekerja dan berpenghasilan bulanan. Jangan biarkan gaji Anda hanya sepintas lalu sehingga Anda tidak berani mengambil risiko mengundurkan diri. Sudah saatnya Anda mendapatkan lebih banyak uang dengan memulai investasi sekarang juga! Berikut 5 tips cermat memilih investasi yang aman yaitu :

Pilih investasi minim risiko 

Bagi karyawan biasa yang ingin menikmati hidup dengan risiko bangkrut yang minim, sebaiknya pertimbangkan memilih investasi yang tidak berisiko atau risiko rendah. Ada beberapa jenis investasi yang aman antara lain investasi tanah, logam mulia dan deposito berjangka. 

kalkulator deposito

Jika ingin menghasilkan uang lebih banyak tanpa biaya administrasi bulanan, Anda mungkin wajib mencoba kalkulator deposito sejak sekarang. Hitung berapa nominal uang yang Anda inginkan dalam kurun waktu tertentu sebelum memutuskan resign dari kantor. 

Memilih investasi dengan keuntungan tetap 

Contoh investasi yang wajib Anda coba adalah deposito berjangka dengan nominal bunga yang tetap. Setidaknya nilai bunga dengan persentase tertentu dan stabil akan menjadi perhitungan Anda dalam memilih tenor deposito yang tepat. Anda bisa merencanakan keuangan lebih baik setelah memutuskan pensiun dini nanti. 

Investasi yang aman 

Ada sebagian orang yang menyarankan reksadana yang tergolong aman dilakukan oleh pemula asal Anda memilih manajer investasi yang berpengalaman. Namun, Anda yang salah pilih manajer investasi bisa berisiko kehilangan semua dana yang dimiliki. Apalagi Anda tidak punya keahlian dalam bermain pasar modal, maka potensi investasi reksadana tetap saja berisiko tinggi.

Investasi online 

Kini Anda bisa tetap melakukan investasi dari mana saja dengan nominal yang sesuai kemampuan keuangan. Tidak harus dengan nominal yang besar, Anda bisa mengajukan deposito berjangka secara online di Bank Sinarmas. 

Mulai langkah deposito Anda yang aman dan mudah dari rumah saja. Alokasikan dana dari gaji Anda sesuai kebutuhan, misalnya 10-20 persen dari gaji dengan tenor deposito mulai 1 sampai 36 bulan. Dijamin keuangan Anda lebih terkontrol dengan bunga yang cukup menggiurkan, lho! 

Meningkatkan penghasilan dan meminimalisir pengeluaran 

Sebelum Anda mencapai tujuan pensiun dini pada usia tertentu, sebaiknya pikirkan bagaimana cara meningkatkan penghasilan mulai sekarang. Jangan lupa untuk tetap menghemat pengeluaran bulanan Anda agar alokasi dana untuk tabungan dan investasi lebih besar. 

Nantinya bunga deposito online Anda bisa menjadi penghasilan sampingan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Total deposito dan bunga Anda bisa kembali diinvestasikan agar aset semakin melimpah saat Anda pensiun dini. Investasi akan menghasilkan uang yang bisa memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga, lho! 

Yuk, mulai tentukan umur berapa Anda akan mengajukan pengunduran diri! Mulai buka deposito online Anda sesuai dengan tenor pilihan agar Anda bisa mewujudkan keinginan pensiun dini tersebut. Segera ajukan diri Anda menjadi pemilik rekening deposito online di Bank Sinarmas yang menawarkan pilihan nominal investasi rendah mulai 500 ribu rupiah saja. Ingin mencoba kelola keuangan Anda dengan deposito berjangka yang menguntungkan, hitunglah berdasarkan kalkulator deposito Bank Sinarmas sekarang juga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli