Ketahui Hal yang Perlu Dipersiapkan saat Kuliah Animasi

Perkembangan teknologi memberikan dampak yang luas tidak terkecuali pada bidang perfilman. Keberadaan film animasi memang sudah ada sejak lama, namun jika Anda perhatikan dari masa ke masa film animasi mengalami perubahan yang lebih baik. Kecanggihan teknologi dapat membuat film animasi terlihat lebihnya sehingga semakin banyak digemari oleh semua usia. Kuliah animasi kini telah banyak diminati karena jasa lulusan animasi banyak dibutuhkan.

Persiapan Kuliah Animasi

Gunakan mendukung kelancaran perkuliahan Anda maka ada baiknya Anda mengetahui hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan jika Anda memilih jurusan animasi. Berikut merupakan beberapa persiapan yang sudah kami rangkum.

Kreatif

Modal utama yang harus dimiliki mahasiswa animasi yaitu kreativitas. Hal ini dikarenakan Anda harus mampu membuat karya-karya yang mempunyai keunikan atau ciri khas. Anda akan bergelut dengan pembuatan karakter, penggunaan ekspresi wajah, desain pakaian, background dll. Selain itu, agar terlihat lebih menarik Anda juga harus pandai dalam memadukan warna pada karya ciptaan Anda.

Bagi Anda yang memang berminat untuk meneruskan pendidikan animasi maka Anda harus terus mengembangkan kreativitas. Untuk memperluas inspirasi, Anda juga harus lebih banyak belajar segala hal yang berhubungan dengan seni dan animasi.

Mampu Menyampaikan Pesan

Dalam dunia animasi, Anda tidak hanya sekedar membuat karakter namun juga harus mampu menyampaikan pesan melalui karakter yang Anda ciptakan. Untuk dapat menyampaikan banyak pesan maka Anda dapat menggunakan beberapa karakter yang berbeda-beda. Pesan tersebut juga harus didukung dengan alur cerita yang baik. Hal ini bisa dikatakan cukup kompleks karena memerlukan proses yang panjang. Proses tersebut dimulai dari membuat sketsa, pemberian background hingga menjadi cerita utuh.

Mengenal Software Animasi

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu Anda perlu untuk mengenal dan sedikit mempelajari software-software yang umum digunakan dalam pembuatan animasi. Dengan mengenali terlebih dahulu tentu akan memudahkan Anda ketika belajar dalam perkuliahan. Anda sudah mempunyai pemahaman terhadap dasar-dasar animasi dan cara menggunakan software tersebut. Berikut merupakan beberapa software yang umum digunakan untuk membuat animasi 3D Studio Max, Anime Studio, Auto Cad, Pose, Blender dan lain-lain.

Mempunyai Perangkaan Yang Mendukung

Bagi Anda yang tertarik melanjutkan sekolah desain hal wajib yang harus Anda miliki yaitu perangkat pendukung seperti laptop atau computer. Pastikan perangkat tersebut mempunyai spesifikasi yang mumpuni sehingga kompatibel dengan software yang akan digunakan. Anda dapat menabung jauh-jauh hari untuk membeli perangkat tersebut sehingga ketika mengikuti perkuliahan Anda dapat menggunakannya. Laptop atau computer merupakan senjata utama karena Anda akan menggunakannya setiap hari. Dengan demikian, jika Anda sudah memiliki perangkat ini maka Anda akan lebih mudah dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

Detail

Ketika membuat animasi Anda memerlukan kesabaran karena harus dikerjakan secara detail. Animasi yang dibuat dengan memperhatikan detail tentu akan menjadi karya yang sangat bagus. Hal inilah yang membuat satu episode film animasi memakan waktu yang cukup lama.

IDS College

IDS College merupakan sekolah tinggi yang mempunyai fokus pada bidang teknologi dan informasi. Bagi Anda yang tertarik belajar animasi dapat mencoba program short course yang ditawarkan. Hal-hal yang akan Anda dapatkan dari mengikuti program ini yaitu ilmu dasar animasi. Anda juga akan belajar cara membuat animasi 3D sederhana hingga menjadi 3D yang tampak nyata.

Di sini Anda berkesempatan untuk belajar dengan pengajar profesional dan berpengalaman. Anda pun dapat menggunakan fasilitas lab komputer sehingga tidak perlu khawatir bagi yang belum memiliki laptop. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sertifikat telah mengikuti short course.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli