Resep Bubur Tim Salmon untuk Bayi

Ikan merupakan salah satu bahan terbaik untuk pembuatan bubur anak. Salah satunya yaitu jenis ikan salmon yang bagus untuk kesehatan si kecil dan tumbuh kembangnya. Pembuatan bubur tim salmon juga tergolong mudah. Selain itu, juga bisa dilengkapi dengan bahan-bahan lain yang tak kalah bagus untuk tumbuh kembang anak.

Nah, di artikel kali ini, kami akan coba jelaskan cara-caranya kepada Anda. Lengkap dengan bahan-bahan apa saja yang harus disiapkan di awal. Semua akan coba kami bahas di sini secara lengkap dan juga detail. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

Bahan-Bahan yang Harus Disiapkan

Sebelum menjelaskan proses pembuatannya, alangkah baiknya kami jelaskan terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang harus Anda siapkan di awal. Berikut akan kami coba jelaskan apa saja bahan-bahannya agar Anda bisa mengolahnya dengan cepat.

  • Beras secukupnya.
  • Air secukupnya.
  • Ikan salmon sebanyak 25 gram.
  • Labu kuning yang sudah diparut sebanyak 25 gram.
  • Tempe yang sudah dipotong kecil sebanyak 25 gram.
  • Tomat yang sudah diiris sebanyak 25 gram.
  • 1 sendok teh minyak.
  • 5 gram keju yang sudah diparut.

Pastikan semua bahan-bahan di atas Anda siapkan. Untuk tomat Anda bisa menggantinya dengan wortel. Silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Namun untuk ikan, sebaiknya salmon menjadi pilihan utama.

Cara Membuat

  1. Untuk membuatnya tidaklah sulit. Anda bisa mengolahnya langsung sendiri di rumah. Berikut kami coba jelaskan cara-caranya kepada Anda di bawah ini:
  2. Cuci bersih beras yang akan digunakan. Silahkan masukkan beras, air, tempe, dan ikan ke dalam panci. Rebus semua bahan tersebut sampai airnya tersisa setengah saja.
  3. Silahkan masukkan labu kuning. Kemudian tutup panci dan masak sampai lunak dan kental.
  4. Masukkan tomat yang sudah diiris jika semua bahan-bahan sebelumnya sudah kental.
  5. Masukkan keju parut, minyak, kemudian aduk semua bahan-bahan sampai merata. Masak sebentar sampai tomatnya matang.
  6. Angkat lalu dinginkan. Saring sebelum disajikan agar bubur yang akan diberikan kepada si kecil benar-benar lembut.

Nah, itulah cara-cara untuk membuat bubur tim yang terbuat dari bahan ikan dan berbagai bahan-bahan lainnya. Bagaimana, mudah bukan? Bagi yang ingin cepat, Anda bisa memberi si kecil bubur Homestyle Meals dari Cerelac.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli