7 Desain Kamar Tidur Tingkat untuk Ruang yang Lebih Lega

Kamar tidur dengan ranjang tingkat menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki dua anak namun ruangan kamarnya tidak terlalu besar. Dengan kamar tidur tingkat tersebut, maka ruangan kamar akan terasa lebih lega atau luas. Akan tetap memilih desain kamar tidur tingkat yang bagus bukan perkara mudah. Jika tidak pandai memilih, bisa saja kamar tidur yang Anda buat tidak tampak lega malah tampak lebih penuh. Berikut ini ada 7 inspirasi kamar tidur tingkat yang bisa Anda coba:

Kamar Tidur Tingkat Minimalis

Kamar tidur tingkat minimalis adalah pilihan tepat jika ingin mendapatkan ruangan yang lebih lega. Tidak banyak furniture dengan konsep yang sederhana merupakan hal utama yang ditonjolkan dalam kamar tidur tingkat minimalis. Pastikan pemilihan warna tepat karena berpengaruh pada kamar yang akan Anda miliki. Jika untuk anak laki-laki, Anda bisa memilih warna biru. Sedangkan jika untuk Anda perempuan Anda bisa memilih warna merah muda.

Kamar Tidur Tingkat Dua Arah

Kamar tidur tingkat dua arah merupakan kamar tidur yang masih jarang digunakan. Jadi Anda bisa menjadi desain kamar tidur ini sebagai inspirasi. Jika biasanya kamar tidur tingkat berada di arah yang sama, lain halnya dengan kamar tidur ini. Satu bagian ranjangnya lurus, sedangkan bagian ranjang lainnya memiliki arah berlawanan. Jadi bagian bawah akan terasa lebih lapang dan nyaman.

Kamar Tidur Tingkat dengan Warna Cerah

Kamar tidur dengan warna cerah seperti putih, biru, dan lain sebagainya sangat cocok untuk anak-anak. Mereka akan merasa lebih nyaman untuk tidur sehingga memiliki waktu istirahat yang baik. Gunakan pencahayaan alami ketika siang hari agar ruangan tampak lebih lega.

Kamar Tidur Tingkat Ala Kapal Pesiar

Anda menginginkan desain kamar yang unik untuk si Kecil? Alangkah baiknya jika mempertimbangkan kamar tidur tingkat ala kapal pesiar. Desain berkonsep kapal pesiar terbilang cukup mewah dengan konsep dek kayu yang dicat berwarna biru atau warna cerah lain. Biasanya ranjang akan menyatu dengan dinding agar terasa lebih lega.

Kamar Tidur Tingkat dengan Konsep Landai

Beberapa anak terkadang takut untuk tidur di bagian atas tempat tidur tingkat. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba kamar tidur tingkat dengan konsep landai. Jadi bagian atasnya tidak terasa menakutkan dan terlalu tinggi pada si Kecil. Tangga untuk menaiki bagian atas ranjang mudah digunakan karena didesain lebar dan aman.

Kamar Tidur Tingkat dengan Aksen Kayu

Aksen kayu yang ada di kamar tidur si Kecil mampu menampilkan kesan cantik dan estetik pada hunian Anda. Tambahkan kursi gantung di dekat jendela untuk bersantai ketika mengawasi si Kecil tidur. Tidak hanya untuk anak-anak saja, konsep ini juga bisa digunakan oleh anak yang sudah beranjak dewasa.

Kamar Tidur Tingkat Model Gantung

Tempat tidur model gantung memang cukup menakutkan untuk anak-anak. Namun sebenarnya konsep tempat tidur ini sangat aman. Jika si Kecil berani, Anda bisa mencoba kamar tidur tingkat model gantung. Gunakan sprei matching serta aksen-aksen menarik di dinding kamar.

Itulah 7 desain kamar tidur tingkat yang bisa Anda jadikan inspirasi jika akan memberikan kamar tidur untuk si Kecil. Tidak hanya untuk si Kecil saja, beberapa desain juga bagus digunakan untuk anak yang beranjak dewasa. Ingin mendapatkan inspirasi desain lainnya? Anda bisa langsung mengunjungi website Masterumah.id. Ada fitur Inspirasi dan Tanya Master yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan inspirasi dan saran. Selengkapnya mengenai Masterumah.id bisa Anda lihat sendiri di website masterumah.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli