8 Alasan Kenapa Memilih Universitas di Bandung



Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung punya banyak universitas berkualitas dan kredibel. Salah satu universitas di Bandung yang berkualitas yaitu Maranatha. Universitas Kristen Maranatha berstatus swasta yang menyandang akreditas B.

Selain itu, Maranatha juga memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa Anda jadikan sebagai alasan kenapa memilih universitas ini. Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya secara detail.


1.      Berdiri di Lokasi yang Strategis

Universitas Kristen Maranatha berdiri tepat di pusat kota Bandung. Alamat lengkapnya yaitu di Jalan Prof. drg, Surya Sumantri, M.P.H. Kampus Maranatha tergolong sangat mudah sekali diakses.

Untuk Anda yang datang dari luar kota Bandung, jarak kampus ini tergolong sangat dekat sekali dari jalan tol, yang hanya berjarak 1,5 km.

2.      Fasilitas Kampus Sangat Lengkap

Maranatha juga merupakan salah satu kampus dengan fasilitas yang lengkap sekali. Selain itu, fasilitasnya pun terbilang elit. Akan tetapi, meskipun merupakan salah satu kampus mewah, mahasiswanya tetap tidak menjunjung hedonisme.

Seperti yang kita ketahui, fasilitas merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, tujuannya agar proses belajar nyaman dan efektif.

3.      Lokasinya Dekat dengan Fasilitas Publik

Selain fasilitas kampus yang lengkap, Maranatha juga tergolong sangat dekat sekali dengan beberapa fasilitas publik. Dengan begitu, para mahasiswa atau pelajar di sana bisa mengakses berbagai fasilitas-fasilitas menarik sesuai dengan kebutuhan.

Adapun fasilitas publik yang kami maksud di antaranya seperti mall, rumah sakit, kantor polisi, dan berbagai fasilitas publik lainnya.

4.      Sudah Memiliki Puluhan Ribu Alumni

Hingga saat ini sudah tercatat bahwa Maranatha sudah memiliki lebih dari 35.000 alumni yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia, maupun yang saat ini berada di luar negeri.

Untuk Anda yang ingin mengetahui beberapa testimoni dari para alumninya, Anda bisa langsung mengunjungi website resminya langsung. Di sana Anda bisa langsung mengetahui testimoni-testimoni  dari para lulusannya.

5.      Menyediakan 9 Fakultas dan 28 Prodi

Maranatha adalah salah satu kampus besar dan juga berkualitas. Itulah kenapa, program yang disediakannya pun tergolong lengkap dan banyak. Tujuannya yaitu untuk mengakomodasi kebutuhan para mahasiswa.

Maranatha memiliki 28 prodi yang tersebar di 9 fakultas yang tersedia di sana. Inilah yang menjadi alasan kenapa kampus ini merupakan salah satu yang terbaik di Bandung.

6.      Menyediakan Program Beasiswa

Bagi yang merasa kesulitan dengan biaya kuliah, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Maranatha juga menyediakan kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftar dengan program beasiswa.

Program beasiswanya sendiri tergolong cukup lengkap mulai dari beasiswa internal, hingga beasiswa eksternal.

7.      Menyediakan Beberapa Jalur Penerimaan

Kampus ini juga menyediakan 5 jalur penerimaan untuk mahasiswa baru. Selain melalui jalur beasiswa, juga menyediakan beberapa jalur lainnya. Adapun jalur-jalurnya mulai dari reguler, jalur khusus, jalur mitra, dan juga jalur reguler.

Semakin banyaknya jalur yang disediakan, maka akan semakin mudah bagi Anda yang ingin mendaftar di sini.

8.      Tersedia Program D3 Mandarin

Sebagai informasi, tidak banyak kampus-kampus yang ada di Indonesia yang memiliki program studi Bahasa Mandarin. Bagi Anda yang ingin menguasai bahasa tersebut, Maranatha adalah salah satu kampus yang bisa diandalkan.

Program bahasa mandarinnya yaitu D3 di mana nantinya Anda akan belajar dari orang yang ahli dan profesional di bidangnya.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang menjadi alasan kenapa universitas di Bandung ini menjadi salah satu yang terbaik. Untuk Anda yang sedang bingung mencari kampus yang bagus, Maranatha bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial