Ide Aktivitas Anak di Rumah yang Sehat dan Menyenangkan


Anak-anak sangat perlu aktif setiap hari agar dapat mendorong pertumbuhannya. Aktif yang dimaksud bukan hanya pada kegiatan fisik, namun juga pada aktivitas anak di luar rumah dan di dalam rumah untuk bentuk perkembangan fisik dan mental si kecil. Maka, Anda pasti memerlukan ide aktivitas anak di rumah sebagai inspirasi.

Social distancing menjadi salah satu hal yang dipercaya bisa menghambat penyebaran virus, maka hal tersebut pasti mengharuskan semua anggota keluarga selalu berada di rumah saja termasuk si kecil. Anak-anak mungkin adalah salah satu yang paling mudah merasakan bosan. 

Beberapa anak mungkin saja merindukan kegiatan bermain bersama teman-temannya di luar rumah maupun di dalam rumah. Maka, untuk menghibur dan mendorong tumbuh kembangnya. Berikut ini adalah ide aktivitas anak di rumah yang bisa dilakukan bersama:


  • Berkreasi Bersama dengan Memasak

Menghabiskan waktu di rumah bersama anak akan menjaga kesehatan anak dengan mengelola atau mengontrol semua makanan yang akan dikonsumsi. Supaya anak tidak bosan dengan makanan di rumah. Moms cobalah berkreasi bersama anak untuk membuat jajanan-jajanan yang menarik, misalnya seperti roti goreng, siomay, atau bakso atau jajanan lain. 


  • Mengajak Anak untuk Berolahraga Ringan Setiap Hari

Walaupun sedang di rumah menjaga kesehatan fisik tetap harus dilakukan. Moms harus melatih si kecil untuk meluapkan energi tersebut dengan olahraga bersama, berikan beberapa olahraga pilihan yang bisa menjadikan ide aktivitas anak di rumah menjadi menyenangkan, misalnya seperti senam bersama, skipping atau lari kecil.




  • Mengajak Anak Berkebun di Pagi dan Sore Hari

Berkebun untuk mengisi waktu luang adalah pilihan yang tepat. Moms bisa memberikan tugas kepada si kecil untuk menyirami tanaman dan memberikan pupuk. Dengan berkebun akan melatih dan memberikan stimulasi pada kemampuan sensorik dan motorik si kecil.


  • Mengajak Si Kecil Melakukan Apa yang Diinginkan

Moms dapat bertanya terlebih dahulu apa aktivitas yang disukai oleh si kecil, misalnya seperti melukis, olahraga atau kegiatan lainnya yang disukai oleh anak. Lalu berikan materi singkat tentang kegiatan tersebut dan kesempatan agar mereka bisa mempraktekkan nya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli