3 Tanda Bisnis Syariah Kamu Butuh Suntikan Dana

Memulai bisnis memang hal yang mudah karena siapa saja bisa mencoba peruntungannya. Akan tetapi yang paling sulit adalah mempertahankannya dan membuat bisnis tersebut menjadi maju. Satu hal yang menyebabkan sebuah bisnis syariah sulit maju adalah karena kekurangan modal. 

Bisnis kamu jalan di tempat

Bagi kamu yang merasa bisnis kamu seperti jalan di tempat, ini adalah salah satu ciri bahwa bisnis kamu membutuhkan suntikan dana. Selain bisnis yang tidak berkembang, berikut ini adalah beberapa ciri bahwa bisnis kamu mungkin membutuhkan suntikan dana segar untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.

Audiens tidak berkembang

Salah satu ciri bahwa bisnis Kamu sekarang sedang berada di masa kesulitan dan butuh suntikan dana adalah ketika audiensi yang kamu miliki tidak berkembang. Jumlah audiens dan juga konsumen sangat berbanding lurus dengan jumlah modal kamu. Makin besar modal yang bisa kamu gunakan untuk pemasaran maka makin besar juga jangkauan pemasaran kamu. 

Hal inilah yang menyebabkan bisnis pemula sangat membutuhkan modal besar untuk bisa masuk ke pasar. Terlebih jika kamu memiliki produk yang berkualitas, pemasaran memang popularitas. Jika jumlah audiensi yang kamu miliki hanya segitu-segitu saja, ini artinya kamu sedang membutuhkan perluasan pemasaran yang artinya membutuhkan lebih banyak dana.

Kamu merasa kesulitan untuk melakukan produksi

Baik itu bisnis syariah ataupun bisnis konvensional, semuanya membutuhkan dana untuk melakukan produksi. Jika konsumen kamu berkembang, tapi kamu sulit untuk memenuhi permintaan pasar, ini juga bisa jadi salah satu tanda bahwa bisnis kamu sedang kekurangan modal. 

Bisnis kamu tidak memiliki image yang presence yang kuat 

Image dan presence adalah 2 hal penting dalam membangun sebuah bisnis, jika bisnismu tidak memiliki image yang baik atau presence yang kuat di mata konsumen kamu, ini artinya kamu tidak punya cukup modal untuk membuat impression pada konsumen kamu.

Nah, jika bisnis kamu memiliki salah satu atau beberapa ciri seperti di atas, artinya kamu membutuhkan dana tambahan. Jika dalam kondisi ini, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mendapatkan modal tambahan untuk bisnis syariah kamu dengan menghubungi customer service Bank Danamon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Simbol Kepribadian Dilihat Dari Pemilihan Letak Cincin Berlian Pria

8 Inspirasi Hadiah Anniversary untuk Pria

Lakukan Hal Ini Sebelum Menyewa Vendor Tukang Bangunan Jakarta