Ketahui Stimulasi dan Nutrisi Otak untuk Si Kecil



Mam dan Pap perlu mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil sejak dini. Oleh sebab itu, terdapat beberapa hal yang perlu Mam perhatikan, salah satunya adalah memperhatikan perkembangan otak si Kecil. Faktor utama yang tidak boleh diabaikan adalah memahami pentingnya nutrisi otak untuk si Kecil. Seiring bertambahnya usia, si Kecil akan mengalami perkembangan otak yang mencakup kemampuan kemampuan kognitif, sosial, dan juga emosional. Oleh sebab itu, Mam perlu mengetahui cara mendukung perkembangan otak si Kecil melalui ulasannya berikut ini.


Memberikan Stimulasi untuk Si Kecil

Stimulasi bisa Mam lakukan setiap ada kesempatan berinteraksi dengan si Kecil. Mam dan Pap bisa memberikan stimulasi setiap hari secara konsisten, bervariasi dan disesuaikan dengan umur si Kecil. Stimulasi tersebut harus Mam lakukan dalam suasana yang menyenangkan.

Dalam memberikan stimulasi Mam juga harus memperhatikan minat atau keinginan si Kecil. Jangan memaksakan kehendak karena hal ini justru akan membuat si Kecil tertekan. Pada prinsipnya semua ucapan, sikap serta perbuatan Mam saat sedang berinteraksi bersama si Kecil akan menjadi suatu stimulasi yang direkam, diingat dan akan ditiru olehnya.




Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Otak Setiap Hari

Seiring bertambahnya usia, Mam tentu akan memperkenalkan berbagai makanan. Di saat inilah  Mam perlu memperhatikan makanan sehat dan bernutrisi yang dapat mendukung perkembangan otak si Kecil.

Ada beberapa nutrisi serta sumber makanan yang baik diberikan sebagai nutrisi otak si Kecil, di antaranya adalah:


  1. Protein: Nutrisi ini bisa Mam dapatkan dari daging merah atau putih, kacang dan biji-bijian, makanan laut, telur, olahan soya, serta susu.
  2. Zat besi: Zat besi bisa Mam dapatkan dari kacang dan biji-bijian, daging, sayuran hijau dan kentang.
  3. Vitamin A:Vitamin ini bisa Mam dapatkan dari makanan seperti wortel, bayam dan ubi manis.
  4. Vitamin D: Sumber terbaik dari vitamin ini adalah sinar matahari. Tapi, ikan salmon serta beberapa jenis susu pertumbuhan juga memiliki kandungan vitamin yang satu ini.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yakni S-26 Procal GOLD ( susu pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas). S-26 GOLD membantu Mam dalam memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli