Mengenal Apa Itu Deposito Bank Sinarmas



Bank Sinarmas merupakan salah satu bank ternama di Indonesia yang menawarkan produk deposito. Namun sebelum membahas lebih lanjut, di sini kami akan coba jelaskan apa itu deposito terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda tahu lebih detail tentang produk finansial yang satu ini.

Sederhananya, deposito adalah tabungan berjangka. Dalam jangka tertentu, tabungan ini tidak boleh Anda ambil. Di lain sisi, Anda akan mendapatkan keuntungan dari bunga yang ditawarkan oleh deposito tersebut.


Perbedaan Deposito dan Tabungan

Tabungan biasa hanya menawarkan sistem penyimpanan uang saja. Anda hanya menyimpan uang kemudian Anda ambil jika Anda membutuhkannya. Anda tidak akan mendapatkan keuntungan ekstra dari sebuah tabungan selain fasilitas penyimpanan uang dari bank.

Sedangkan deposito adalah tabungan yang menawarkan keuntungan. Deposito adalah tabungan berbunga, contohnya Anda menyimpan uang sebesar Rp10.000.000 dengan bunga 1,7%. Maka Anda bisa mendapatkan keuntungan 1,7% dari uang yang Anda depositokan tersebut.

Namun deposito tidak bisa ambil seenak hati. Contohnya jika Anda mendepositokan uang sebesar Rp10.000.000 dengan tenor 12 bulan, maka selama 12 bulan uang tersebut tidak boleh Anda ambil.

Jika Anda ingin mengambilnya, maka Anda akan menerima penalti dari bank terkait. Penalti bisa Anda baca atau Anda tanyakan langsung ke pihak terkait pada proses pendaftaran.


Kelebihan Deposito di Bank Sinarmas

Bank Sinarmas menyediakan produk deposito yang punya banyak kelebihan. Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya.


1.  Suku Bunga Kompetitif

Di Bank Sinarmas Anda bisa mendapatkan deposito dengan suku bunga yang kompetitif. Bahkan bunganya relatif tinggi dan menawarkan keuntungan yang lebih baik dibandingkan di beberapa bank yang lain.


2.  Penempatan Deposito Rendah

Anda bisa memiliki deposito dengan penempatan yang relatif rendah. Semua hanya bisa Anda dapatkan di Bank Sinarmas. Cek informasi penempatan deposito di kantor cabang terdekat atau pasang aplikasi m-banking SimobiPlus.


3.  Proses Pendaftaran Mudah

Mendaftar deposito di Bank Sinarmas sangat mudah sekali. Anda bisa mendaftarnya langsung di aplikasi m-banking SimobiPlus. Melalui aplikasi ini Anda bisa langsung mendaftar secara online kapan saja dan di mana saja.

4.  Persyaratan Sangat Mudah

Persyaratan mendaftar deposito di Bank Sinarmas tergolong sangat mudah sekali. Proses pendaftaran bisa dilakukan langsung melalui cara-cara yang kami ulas di poin nomor 3. Selanjutnya, persyaratannya hanya menyiapkan dana yang akan didepositokan, kemudian menjadi nasabah Bank Sinarmas bagi yang belum menjadi nasabah.




Keuntungan Memilih Deposito

Deposito adalah produk perbankan yang palin banyak peminatnya. Berikut kami akan coba paparkan apa saja keuntungan dari deposito ini.


1.  Investasi Minim Resiko

Deposito merupakan salah satu instrumen investasi yang minim resiko. Jadi sangat cocok sekali untuk para investor pemula yang ingin menginvestasikan uangnya tanpa adanya risiko yang merugikan.


2.  Cocok Untuk Menyimpan Uang

Deposito juga merupakan salah satu tabungan menguntungkan bagi Anda yang ingin menyimpan  uang akan tetapi uang yang Anda simpan tersebut menghasilkan keuntungan dari bunganya.


3.  Cocok Untuk Berbagai Kalangan

Saat ini, untuk memiliki deposito Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena deposito bisa Anda mulai dengan penempatan yang rendah.


Kesimpulan

Produk deposito dari Bank Sinarmas bisa menjadi salah satu pertimbangan yang paling tepat bagi Anda yang ingin mendepositokan uang. Karena Bank Sinarmas punya deposito dengan keuntungan yang lebih baik.

Itulah informasi seputar apa itu deposito dan kelebihannya. Deposito Bank Sinarmas adalah salah satu pilihan yang paling tepat karena punya banyak kelebihan. Semoga bermanfaat.

  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli