7 Hal Penting Sebelum Membeli Cincin Nikah Unik dan Elegan

Sedang mencari cincin nikah yang sesuai dengan keinginan Anda? Namun kesulitan mencari desain yang cocok? Jangan khawatir, disini kami akan coba paparkan beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli cincin nikah unik dan elegan yang saat ini sedang Anda rencanakan. Jadi, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai.

1.  Perhatikan Keaslian Berlian

Sebelum membeli cincin, pastikan Anda mengecek keaslian berlian yang akan Anda beli. Untuk mengecek keaslian berlian tidaklah sulit. Anda tidak perlu menjadi orang yang ahli di bidang terkait untuk mengetahui keaslian berlian.

Mintalah penjual untuk membuktikan keasliannya. Pasalnya, saat ini ada banyak toko perhiasan atau penjual yang memiliki alat bernama diamond selector untuk membuktikan keasliannya. Atau bisa juga meminta menunjukkan sertifikat keaslian berlian.

2.  Memilih Material Logam Emas

Sebaiknya pilihlah tipe logam emas untuk cincin pernikahan Anda. Logam emas merupakan salah satu material terbaik yang cocok untuk cincin pernikahan. Selain itu, emas juga punya nilai investasi dibandingkan logam yang lain.

Di lain sisi, ada dua tipe emas yang ada di pasaran, pertama jenis emas kuning dan kedua emas putih. Silahkan Anda pilih salah satunya.

3.  Cek Ukuran Cincin

Pilihlah cincin yang sesuai dengan ukuran jari manis Anda dan pasangan. Cek ukurannya terlebih dahulu sebelum membelinya. Alangkah baiknya Anda meluangkan waktu untuk membeli cincin bersama-sama dengan pasangan untuk menemukan ukuran yang pas.

Ukuran cincin sangat penting sekali demi kenyamanan Anda dan juga pasangan yang akan menggunakannya.

4.  Coba Sebelum Membeli

Mencoba cincin sebelum membeli tidak hanya sekedar untuk mengetahui ukurannya saja. Cara ini juga untuk mengetahui seberapa nyaman cincin tersebut digunakan oleh Anda. Maka dari itu, cobalah cincin tersebut sebelum Anda membelinya.

Gunakan cincin untuk beberapa saat untuk mengecek kenyamanannya. Gunakan beberapa saat dan pastikan cincin tersebut nyaman sekali digunakan untuk beraktivitas ringan seperti mengetik atau menulis.

5.  Pilih Jenis Berlian yang Cocok

Dewasa ini ada banyak sekali jenis berlian dan kualitasnya yang ada di pasaran. Pastikan berlian Anda memiliki kualitas dengan standar 4C (clarity, color, carat, cutting). Berlian yang cocok dengan standar yang bagus akan membantu Anda untuk memiliki cincin nikah unik dan juga elegan.

Bagi Anda yang punya budget lebih, pilihlah tipe berlian berjenis fancy diamond yang mempunyai warna-warna unik seperti merah, biru, dan warna-warna lainnya. Atau bisa juga dengan memilih berlian standar bertipe round cut diamond dengan harga yang terjangkau dibandingkan fancy diamond.

6.  Memilih Cincin Couple Langsung

Anda juga bisa memilih tipe cincin couple yang sudah ditawarkan secara serangkai oleh penjual. Cincin couple tidak hanya sekedar bagus untuk pasangan yang tunangan. Jenis cincin ini juga bagus untuk di prosesi pernikahan.

7.  Memilih Brand Perhiasan Ternama

Percayakanlah cincin pernikahan Anda kepada brand ternama seperti Miss Mondial & Mondial. Contohnya produk cincin Forevermark yang merupakan salah satu koleksi perhiasan wedding ring yang memiliki desain unik dan menawan.

Brand perhiasan yang satu ini juga menjadi bagian penting di dalam prosesi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Di mana kedua mempelai tersebut menggunakan cincin custom couple dari brand yang satu ini.

Demikian penjelasan seputar tips membeli cincin nikah unik dan elegan agar tidak salah memilih. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk menemukan cincin yang tepat? Yuk, langsung pesan di Miss Mondial & Mondial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli