Tips Memilih Bank Investasi Syariah

Saat ini, penanaman modal berbasis syariah, atau yang dikenal dengan investasi syariah sudah semakin populer. Namun tahukah Anda, bahwa saat ini ada cukup banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk tersebut kepada para nasabahnya? Sebelum Anda tertarik untuk memulai menginvestasikan uang, berikut ini kami akan coba paparkan tips memilih bank yang tepat untuk Anda.

1.      Pastikan Sistemnya Murnis Berbasis Syariah

Dalam memilih bank, hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mencari tahu bagaimana sistemnya terlebih dahulu. pastikan sistem yang ditawarkannya merupakan sistem berbasis syariah yang tergolong murni.

Tujuannya tentu saja agar produk investasi yang Anda beli atau Anda pilih, adalah sistem yang benar-benar berbasis syariah Islam.

2.      Memperhatikan Jenis Investasi

Cek terlebih dahulu jenis-jenis investasi apa saja yang ditawarkan. Ketahui juga bagaimana skemanya. Dengan mengetahuinya secara detail, maka Anda tidak akan salah dalam memilih konsep skema penanaman modal yang saat ini sedang Anda butuhkan.

Ketahui juga bagaimana keuntungan dari investasi tersebut. Hal ini juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan.

3.  Mengetahui Berapa Besar Keuntungannya

Mengetahui keuntungan dari sebuah produk penanaman modal tergolong sangat penting sekali untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Kenapa demikian, karena keuntungan dari penanaman modal tersebut merupakan hak Anda untuk mendapatkannya.

Tanyakan terkait skema pendapatan. Berapa persen bagian yang bisa Anda terima. Rata-rata penanaman modal ini merupakan sebuah investasi bagi hasil yang memakai sistem syariah.

4.  Pilihan Masa Tenor

Cek informasi seberapa banyak pilihan masa tenor yang ditawarkan oleh bank yang akan Anda pilih. Pastikan masa tenornya tergolong banyak sehingga Anda bisa menyesuaikan nya dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Masa tenor adalah masa investasi tersebut berjalan. Umumnya masa tenor dibagi ke dalam beberapa pilihan mulai dari 3,6, 12,24, hingga 36 bulan. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Itulah informasi penting seputar tips memilih bank yang menawarkan produk investasi syariah. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang saat ini sedang mencari masukkan dana yang cocok untuk menambah penghasilan Anda. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Bank Danamon.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli