Penyakit Kucing Scabies dan Gejala yang Muncul

Terserang gatal-gatal yang disebabkan oleh kudis tentunya bukan kondisi yang mengenakkan. Tapi, tahukah anda bahwa gatal atau kudis juga dapat menyerang kucing kesayangan? penyakit kucing yang satu ini lebih dikenal dengan scabies.

Saat tungau mengakibatkan kucing gatal kemudian menyebabkan scabies, maka dia akan menunjukkan beberapa tanda. Scabies bisa mengakibatkan kulit merah, bulu rontok, dan gatal-gatal.

Penyebab Kucing Mengalami Scabies

Scabies kucing bisa ditularkan melalui kucing ke kucing, lewat hewan liar, serta kucing kepada manusia. Kucing yang mengalami masalah ini akan merasakan gatal yang luar biasa serta terdapat bintik merah dan meradang di area wajah, kaki, dan telinga yang bisa menyebabkan korengan.

Tungau yang menjadi faktor scabies kucing adalah Sarcoptes scabiei yang bisa menular dengan cara dari hewan kepada manusia. Dalam kasus manusia, scabies kucing akan jadi benjolan merah ataupun lesi di area tungau tersebut hidup.

Tapi, anda tidak perlu merasa cemas, dilansir Centers for Disease Control and Prevention, tungau yang biasanya hinggap pada hewan memang menular kepada manusia. Namun, penyakit tersebut dapat sembuh sendiri kepada manusia dengan gatal sementara karena dermatitis.

Mengenai Penyakit Kucing Scabies dan Gejala Infeksi

Beberapa gejala yang ditunjukkan karena terjangan scabies yang berbeda umum terjadi kepada banyak masalah kulit lainnya. Maka dari itu, kunjungan dokter hewan dibutuhkan supaya tidak muncul hal-hal yang tak diinginkan.

Beberapa gejala kucing scabies diantaranya adalah:

  • Scaling di daerah kulit yang terjangkit
  • Benjolan atau bengkak di daerah yang terdampak
  • Bulu rontok tidak merata, khususnya di area wajah dan telinga, yang bisa meluas ke area tubuh lain
  • Merawat dan menjilati tubuh secara berlebih
  • Rasa gatal lalu sering menggaruk tubuh
  • Gelisah, saat kucing tak dapat merasakan kenyamanan karena perasaan kesal

Itu saja ulasan mengenai penyakit kucing scabies dan gejala yang ditimbulkannya. Untuk memiliki bulu dan kulit kucing yang sehat, anda dapat memberikan Royal Canin yang mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dimana mampu menjaga kesehatan kucing kesayangan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli