Tips Memilih Simpanan Tabungan yang Wajib Diketahui


Sederhananya, menyimpan uang di bank sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya tinggal menyimpan uang saja. Namun, simpanan tabungan yang saat ini ada di bank ternyata cukup beragam dan bervariasi. Fungsinya pun tergolong berbeda-beda. Nah, di sinilah Anda harus bijak saat memilihnya.

Di artikel ini, kami akan coba jelaskan kepada Anda bagaimana seharusnya memilih tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, berikut kami jelaskan tipsnya.

1.      Pilih Tabungan Anak Untuk Pendidikan

Bagi Anda yang ingin menabung untuk pendidikan si kecil di masa depan, pertama-tama pastikan Anda memilih tabungan anak. Biasanya tabungan anak ditawarkan tanpa adanya biaya admin bulanan dan biaya-biaya lainnya.

Tabungan ini sangat dikhususkan untuk kebutuhan pendidikan si kecil di masa yang akan datang. Jadi, sangat cocok sekali bagi Anda yang saat ini sedang mencari simpanan yang sangat cocok.

2.      Tabungan Konvensional Untuk Uang Cadangan

Yang kami maksud uang cadangan di sini yaitu uang yang bisa Anda ambil kapan saja ketika Anda butuhkan. Contohnya untuk kebutuhan yang bersifat mendesak. Misalnya untuk biaya berobat dan beberapa biaya yang mendesak lainnya.

Uang cadangan ini bisa Anda simpan di sebuah tabungan konvensional. Jenis tabungan konvensional ini biasanya sudah disediakan oleh seluruh bank-bank ternama yang ada di Indonesia.

3.      Deposito Untuk Investasi

Tabungan juga bisa Anda gunakan untuk investasi. Salah satunya yaitu deposito yang merupakan jenis tabungan berjangka. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bunga yang Anda dapatkan dari setiap tenornya.

Semakin lama masa tenor yang Anda pilih, maka akan semakin besar juga keuntungan yang Anda dapatkan.

4.      Tabungan Syariah

Produk tabungan syariah ini cukup beragam. Tabungannya meliputi tabungan haji, qurban, hingga deposito dengan menggunakan sistem bagi hasil sesuai dengan syariat Islam yang tidak menggunakan sistem bunga.

Tabungan ini cocok untuk rencana Anda yang ingin pergi haji, umrah, qurban, dan berbagai tabungan lainnya yang sesuai syariat Islam.

Itulah informasi seputar beberapa jenis simpanan tabungan yang bisa Anda pilih. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda masing-masing. Anda bisa menabung di Bank Danamon yang ada beberapa produk tabungan termasuk tabungan syariah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli