5 Jenis Content Marketing Terbaik Untuk Bisnis Digital



Semakin zaman berkembang, cara untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk atau jasa semakin banyak. Content marketing menjadi salah satu cara yang efektif dan populer di zaman digital ini. Tujuannya adalah untuk membuat tu mendistribusikan suatu konten atau nilai demi mempertahankan dan mendatangkan pelanggan.

Setelah bertambah banyaknya pelanggan, tentu akan berimbas pada pendapatan yang meningkat. Jenis-jenis konten yang populer di negeri kita ada banyak jenisnya. Banyak perusahaan yang sudah menggunakannya.

Jenis-Jenis Content Marketing


Content marketing ada banyak jenisnya, kami akan sajikan 5 di antaranya. Anda bisa menjadikannya sebagai referensi, jika ingin melakukan pendekatan marketing dengan konten marketing.

Artikel




Artikel sangat penting perannya dalam suatu blog, salh satuny untuk menaikkan trafic. Semakin meningkat, pengunjung pun semakin banyak dan bisnis Anda pun menjangkau lebih banyak orang. Anda bisa sajikan artikel berupa tips dan trik, tutorial, penjelasan sesuatu, atau bisa juga membahas hal yang tengah viral.

Video

Video merupakan konten yang sangat mudah dicerna oleh kebanyakan orang. Sebuah penelitian di HubSpot menjelaskn bahwa 54% audiens suka melihat video dari brand dukungan mereka, daripada konten jenis lainnya.

Ada berbagai cara yang disukai orang-orang dalam mencerna suatu informasi. Video sangat cocok untuk menjangkau mereka yang tidak terlalu menyukai tulisan dan lebih menikmati video.

Marketing di Media Sosial

Jenis sosial media sangat banyak dan yang paling sering digunakan untuk konten marketing di Indonesia adalah Instagram. Namun, tentu Anda juga bisa melakukannya melalui media sosial lain seperti Facebook, Youtube, Twitter, dll. Promosi atau pengenalan usaha melalui media sosial terbilang bagus karena hampir tiap orang memiliki akun media sosial.

Email

Email masih sangat diperlukan dan kehadirannya bisa digunakan untuk promosi. Masih banyak perusahaan yang menggunakan email untuk mendatangkan dan mempertahankan pelanggan.

Infografis

Banyak sekali masyarakat yang lebih suka menonton atau melihat gambar dibanding membaca suatu konten. Kecenderungan ini bisa disiasati dengan menggunakan infografis. Visualisasi menarik dan tidak terlalu banyak tulisan dapat menjangkau mereka yang kurang minat bacanya.


Infografis membuat konten disajikan sebegitu menarik dan mudah dicerna sehingga sangat cocok untuk strategi pemasaran. 

Itulah lima jenis content marketing yang bisa Anda gunakan untuk strategi pemasaran yang menjangkau lebih banyak orang. Untuk kembangkan bisnis Anda, memilih creative agency terbaik seperti  Ideoworks yang memberikan jasa digital marketing terbaik untuk mencapai profit maksimal bisnis Anda.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli