7 Keuntungan Investasi Reksadana yang Jarang Diketahui


Untuk Anda yang sedang mencari produk investasi, baik yang cocok untuk pemula maupun yang profesional, investasi reksadana bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Kenapa demikian? Karena investasi ini memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan yang juga menjadi keuntungannya tersebut.

1.  Bisa Dimulai Dengan Modal Rendah

Investasi yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda yang saat ini sedang mencari produk investasi yang menawarkan minimum modal rendah. Saat ini investasi tersebut bisa Anda mulai dengan modal hanya ratusan ribu rupiah saja. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa semakin besar modal yang Anda tempatkan, maka akan semakin tinggi juga keuntungan yang didapatkan.

2.  Minim Risiko

Salah satu keuntungan dari investasi yang satu ini adalah memiliki risiko yang sangat rendah sekali. Tingkat risikonya tergolong rendah sehingga sangat cocok sekali untuk pemula maupun untuk investor yang berpengalaman sekalipun. Itu artinya, investasi yang satu ini menawarkan keuntungan yang pasti.

3.  Cocok Untuk Jangka Panjang dan Pendek

Untuk Anda yang suka dengan investasi jangka panjang, reksadana bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski begitu, investasi yang satu ini juga bisa Anda jalankan di bawah satu tahun yang masuk ke dalam jangka pendek. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa investasi ini sangat disukai.

4.  Dijalankan Oleh Manajer Investasi

Perlu Anda ketahui, investasi ini tidak sepenuhnya Anda jalankan. Pasalnya, investasi ini dijalankan oleh seorang manajer investasi yang akan mengelola sekaligus mengalokasikan dana Anda.

Manajer investasi yang mengelola dan mengalokasikan dana Anda adalah tim ahli finansial yang berpengalaman dan profesional.

5.  Bisa Dijalankan Secara Online

Saat ini ada banyak sekali investasi yang bisa kita jalankan secara online. Nah, reksadana adalah salah satu aplikasi yang juga bisa dijalankan secara online. Pasalnya saat ini ada banyak sekali aplikasi investasi maupun m-banking yang menyediakan produk investasi yang satu ini.

Dengan hadirnya layanan online ini, maka Anda bisa dengan mudah melakukan pemantauan perkembangannya.

6.  Keamanan Terjamin

Kebanyakan produk investasi berjenis reksadana ini sudah mendapatkan izin dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Artinya keamanannya sangat terjamin sekali. Selain itu, keterdaftarannya pun tidak hanya sekedar dari produknya saja, juga dari manajer investasi yang menjalankannya puns udah banyak yang terdaftar di OJK.

7.  Tidak Ribet

Salah satu kelebihan lain dari produk investasi ini adalah tidak ribet saat menjalankannya. Anda tidak perlu melakukan riset pasar setiap hari karena dana Anda akan dikelola oleh manajer investasi yang handal dan berpengalaman.

Cara Berinvestasi Reksadana Mudah dan Menguntungkan

Ingin berinvestasi reksadana? Kini Anda bisa menanamkan modal pada produk investasi ini melalui Bank Sinarmas. Ada beberapa jenis produk reksadana yang ditawarkan mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, saham, dan lainnya.

Melalui bank tersebut Anda bisa berinvestasi mulai dari ratusan ribu rupiah saja. Selain itu, imbal hasil yang didapatkan pun tergolong tinggi karena menawarkan bunga yang kompetitif. Proses pendaftaran juga sudah bisa Anda lakukan secara online melalui aplikasi m-banking yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store.

Anda bisa memilih investasi jangka panjang maupun jangka pendek sesuai dengan kebutuhan dan gaya berinvestasi masing-masing.

Itulah berbagai keuntungan memilih investasi reksadana. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Anda bisa mendaftar atau membelinya sekarang juga dengan modal hanya ratusan ribu saja.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli