Cara Jitu Mengusung Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Membuat ruang tamu dengan tampilan indah pada lahan terbatas, memang membutuhkan tantangan sendiri. Selain memerlukan rencana desain yang detail serta efektif, perlu adanya strategi untuk mendapatkan lookup  yang kita inginkan. Sampai sekarang ini, desain ruang tamu minimalis elegan masih digandrungi oleh kebanyakan orang. Walaupun cukup trendy, untuk menerapkan tema minimalis elegan pada hunian, khususnya ruang tamu cukup susah untuk disiasati. Karena bila ingin mengusung tema ini, kita perlu menyiapkan lahan yang luas, agar pengerjaannya dapat maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Lalu, bagaimana kita ingin menerapkan desain minimalis elegan pada ruang tamu yang memiliki luas tanah terbatas? Serta bagaimanakah strategi desain yang bisa kita terapkan untuk mewujudkannya? Simak ulasan berikut, agar kita dapat mewujudkan ruang tamu dengan tema minimalis elegan.

Memilih Warna Dinding Yang Paling Sesuai

Untuk menerapkan konsep minimalis, komponen utama yang perlu ada dalam desain interiornya yaitu penonjolan dinding. Bila kita salah menerapkan warna pada ruang tamu dengan lahan terbatas, maka ruangan tersebut akan terkesan semakin sempit. Oleh karena itu, kita perlu mencari tahu kesesuaian warna untuk ruang tamu dengan lahan terbatas.

Misalnya saja, memberikan warna netral atau monokrom agar kesan elegan dapat terkonsep. Warna netral ini juga menjadikan ruang tamu lebih cerah dan lembut, sehingga mengekspresikan kehangatan dari si pemilik rumah untuk tamu yang datang. Warna yang cocok untuk diterapkan contohnya putih, krem, hijau, merah muda, dan lain sebagainya.

Memilih Desain Sofa Terbaik

Sofa menjadi bagian utama yang perlu diperhatikan saat mengusung tema desain ruang tamu minimalis elegan dari master rumah. Pemilihan bentuk dan tempat untuk meletakkan sofa perlu disesuaikan dengan luas lahan yang kita punya. Bila terjadi kesalahan dalam bentuk dan peletakannya, maka kesan sempit pada ruang tamu kita akan terlihat berantakan.

Untuk meletakkan sofa di lahan terbatas, disarankan untuk menempelkannya pada dinding ruang tamu. Hal ini dirasa perlu untuk menonjolkan sisi elegan, walaupun terbatas pada space.

Memaksimalkan Dinding

Pemanfaatan dinding menjadi alternatif untuk meletakkan perabotan-perabotan penting di ruang tamu yang lahannya terbatas. Dinding bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang berharga seperti foto kolase keluarga ataupun kaligrafi. Pemanfaatan dinding ini juga menjadi cara jitu bagi kita yang suka dengan detail ruangan melalui tampilan dekorasi tambahan.

Memilih Furniture Terbaik Untuk Dimasukkan Ke dalam Ruang Tamu

Seperti halnya menempatkan sofa di ruang tamu, pemilihan furniture juga sangat penting untuk diperhatikan di luas tanah terbatas. Bila ingin menambahkan furniture sebagai kelengkapan desain ruang tamu, sebaiknya utamakan pada intensitasnya bila dipakai. Contohnya yang penting dan akan selalu digunakan di ruang tamu adalah sofa dan meja untuk meletakkan makanan dan minuman tamu.

Menjaga Kebersihan dan Kerapian Ruang Tamu

Poin penting ini harus selalu kita utamakan. Sebaik-baiknya desain rumah minimalis, selalu ditonjolkan aspek kebersihan agar nyaman dan segar dilihat mata. Untuk mewujudkan tampilan indah, tentunya cara yang efektif adalah menjaga kebersihan secara intens. Karena dengan menjaga kebersihan merupakan cara kita menjaga keindahan ruang tamu dan menjaga keluarga kita.

Poin-poin penting di atas menjadi cara jitu agar dapat menerapkan desain ruang tamu minimalis elegan di luas tanah terbatas. Memang untuk mewujudkannya memerlukan usaha yang efisien sekaligus tepat. Tapi tidak ada yang tidak mungkin bila kita memiliki strategi jitu untuk mewujudkannya. Siapa tahu poin di atas menjadi jalan keluar untuk kamu yang sedang kebingungan menerapkan desain minimalis elegan di ruang tamu. Selamat mencoba!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli