10 Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Penyebab yang dapat menyebabkan kulit kering sangat panjang, mulai dari kebiasaan mandi setiap hari (pikirkan mandi air panas dan menggosok tubuh hingga kering dengan handuk) dan cuaca musim dingin yang buruk hingga kurangnya minyak alami di kulit seiring bertambahnya usia. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu mengunjungi dokter kulit untuk menyembuhkan kulit kering Anda. Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk menambahkan obat alami ke rutinitas perawatan wajah alami di rumah. Padahal, bahan untuk obat kulit kering ini mungkin sudah ada di dapur Anda.

Mengapa Memilih Obat Kulit Kering Alami Daripada Membeli Produk?

Mengingat banyaknya produk kulit yang tersedia, obat alami mungkin patut dicoba, kata Christine Poblete-Lopez, MD, direktur program residensi dan wakil ketua departemen dermatologi di Klinik Cleveland di Ohio. Minyak dan obat alami cenderung murni, kata Dr. Poblete-Lopez, yang menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi banyak orang. "Produk over-the-counter lainnya dapat memiliki banyak bahan di dalamnya - mereka tidak hanya mengandung produk pelembab aktif, tetapi mereka juga memiliki pengawet." Itu sering terjadi untuk produk berbasis air. Ini, bersama dengan produk yang mengandung alkohol dan wewangian, dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi, atau mengeringkan kulit Anda.

Seringkali ada banyak ide yang baik untuk melakukan perawatan wajah alami di rumah terutama untuk kecantikan, dan bagi orang-orang dengan alergi atau kulit yang sangat sensitif. Tidak seperti lotion dan krim berbahan dasar air atau yang mengandung pengawet, minyak murni memiliki bahan dasar alami, menjadikannya obat kulit kering yang bagus untuk kulit.

Bagaimana Pengobatan Alami Dapat Membantu Menenangkan Kulit Kering dan Teriritasi. Kulit Anda secara alami menghasilkan minyak, yang disebut sebum, yang membantu melindungi kulit dari kehilangan kelembaban, tetapi tindakan sehari-hari ini seperti lupa memakai pelembab atau mencuci tangan dengan sabun pengering dapat menghilangkan minyak alami dari kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit yang rentan jerawat, ada beberapa bukti yang mendukung gagasan bahwa minyak pohon teh dapat memperbaiki jerawat ringan hingga sedang termasuk studi double-blind, acak, terkontrol yang diterbitkan sebelumnya dan studi percontohan tidak terkontrol. Meskipun Anda ingin berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum memulai perawatan jerawat baru.

Ada banyak cara untuk mendapatkan manfaat pelembab dari minyak, baik sendiri atau dengan bahan lain, untuk membuat masker bergizi DIY atau scrub pengelupasan. Poblete-Lopez menyarankan bahwa minyak jarak, minyak lavender, dan minyak alpukat mungkin merupakan solusi alami yang baik untuk kulit kering, sekali lagi, selama Anda tidak memiliki kulit yang rentan jerawat.

Minyak kelapa adalah minyak lain yang mungkin Anda miliki di lemari dapur Anda dan mungkin juga merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang tidak rentan terhadap jerawat. Orang dengan dermatitis, sejenis eksim dan kondisi kulit alergi yang ditandai dengan kekeringan dan gatal melihat hasil yang sangat baik ketika mereka menggunakan minyak kelapa murni pada kulit mereka, menurut satu uji klinis acak, terkontrol, dan tersamar ganda.

Lidah buaya, tanaman dengan sifat penyembuhan alami, juga dapat dimasukkan ke dalam minyak dan digunakan sebagai pelembab alami. Berdasarkan penelitian sebelumnya, gel lidah buaya mengandung mucopolysaccharides, yang membantu mengunci kelembaban ke dalam kulit dan menjadikannya bahan perawatan kulit pelembab alami lainnya yang ingin Anda coba.

10 Obat Alami DIY untuk Melembabkan Kulit Kering

Cara sederhana untuk menggunakan minyak favorit Anda (dalam bentuknya yang paling murni) adalah dengan menuangkannya ke dalam air mandi hangat. Anda juga dapat mencoba pengobatan alami ini

1. Siapkan Pembersih Minyak Zaitun untuk Menenangkan Kulit Kering

2. Buat Masker Alpukat yang Kaya dan Lembut

3. Membuat Lulur Minyak Zaitun dan Gula Alami

4. Buat Oatmeal Rendam Mudah untuk Menenangkan Kulit Anda

5. Eksfoliasi Wajah Anda Dengan Masker Madu Oatmeal Buatan Sendiri

6. Oleskan Minyak Kelapa Sebelum Tidur

7. Tambahkan Minyak Favorit Anda ke Mandi Anda

8. Gunakan Kompres Susu untuk Kulit Iritasi

9. Pertimbangkan Pembersih Enzim Buah atau Exfoliant

10. Oleskan Lidah Buaya ke Kulit Kering dan Teriritasi

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli