6 Desain Ruang Tamu Elegan Minimalis dan Kekinian

Ruangan minimalis tidak selalu memiliki konsep yang sederhana dan itu-itu saja. Anda bisa mengubah ruang tamu minimalis dengan bentuk dan tampilan yang lebih elegan. Nah, di artikel ini kami akan coba membahas beberapa referensi dan rekomendasi beberapa desain ruang tamu elegan minimalis untuk ruang tamu sederhana Anda.

1.  Tetap Modern Meskipun Sederhana

Desain modern yang elegan bisa menjadi solusi pertama untuk Anda yang ingin memiliki ruang tamu elegan pada ruangan yang minimalis. Di sisi lain, konsep minimalis sendiri sangat cocok dan ideal untuk model ruangan yang tergolong modern.

Kunci keindahan sebuah konsep ruangan modern minimalis dan elegan yaitu menata ruangan secara cerdas. Contohnya mengosongkan bagian tengah ruang tamu untuk memberikan kesan ruangan yang panjang.

Di sisi lain, pilihlah warna yang tepat untuk ruang tamu modern Anda, salah satunya yaitu warna netral seperti putih.

2.  Mengaplikasikan Warna Krem

Perlu Anda ketahui, krem adalah warna yang dapat menegaskan kesan hangat dan nyaman pada ruang tamu. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan mengkombinasikan warna-warna earth tone pada ruang tamu Anda.

Selain itu, cream atau beige juga merupakan warna yang bersifat netral. Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna terang maupun gelap. Warna krem juga bisa Anda aplikasikan ke seluruh ruangan tanpa terlihat membosankan dan juga sesak.

3.  Ruang Tamu Bergaya Skandinavia

Untuk menambahkan kesan elegan pada ruangan yang minimalis, Anda bisa mencoba memilih desain Skandinavia. Desain yang satu ini juga cocok sekali dengan ruangan yang tergolong sempit.

Untuk menegaskan desain Skandinavia, silahkan Anda gunakan furniture berbahan kayu. Pasalnya, furniture dari kayu akan menegaskan konsep Skandinavia pada ruangan Anda menjadi lebih terasa.

4.  Konsep Ruangan Terbuka

Konsep yang keempat ini merupakan konsep yang tergolong baru dan modern. Anda bisa membangun ruang tamu dengan konsep terbuka agar cahaya natural bisa masuk ke dalam ruangan melalui jendela. Dengan begitu, ruang tamu tersebut akan menjadi tampak lebih besar.

Konsep ini hanya cocok untuk Anda aplikasikan ketika berencana membangun rumah. Atau bisa juga untuk Anda yang berniat merenovasi rumah. Silahkan Anda bangun beberapa jendela besar di sekitar ruang tamu Anda.

5.  Ruang Tamu Bernuansa Cool Tone

Jika ruang tamu Anda tergolong kecil, maka pilihlah jenis warna cool tone. Warna ini tergolong cocok sekali untuk ruang tamu yang tergolong kecil. Warna cool tone juga bisa menegaskan kesan mewah dan juga glamor pada suatu ruangan.

Selain itu, padukan juga dengan karpet bulu, gorden tebal dan sofa velvet. Dengan begitu, ruangan Anda tidak akan tampak membosankan.

6.  Ruang Tamu Bernuansa Hangat dan Luas

Untuk Anda yang punya ruang tamu tergolong luas, Anda mengeksplor ruang tamu Anda menjadi lebih optimal. Caranya yaitu dengan menggunakan kayu sebagai material utamanya.

Ini adalah salah satu trik yang tergolong cepat sekali untuk menghangatkan ruangan Anda dari segi visual. Pasalnya, warna coklat pada kayu mampu membawa kehangatan dan juga elemen alami dan juga natural pada rumah Anda.

Kesimpulan

Ada banyak desain ruang tamu yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Anda bisa mengaplikasikan desain modern salah satunya untuk mengoptimalkan desain ruangan rumah menjadi lebih optimal, indah dan elegan.

Itulah informasi seputar desain ruang tamu elegan yang bisa Anda aplikasikan untuk ruangan yang minimalis. Bagi Anda yang sedang mencari referensi desain interior maupun eksterior yang lain bisa langsung mengakses website Master Rumah. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli