9 Contoh Menu Diet Sehat yang Mudah Dibuat

Sedang menjalankan program diet? Yuk, kenali apa saja contoh menu diet sehat yang cocok untuk Anda konsumsi setiap hari. Selain itu, pastikan juga Anda tahu bagaimana cara mengolahnya dengan benar agar program diet yang Anda jalankan lancar dan sukses.

Untuk mendukung program diet Anda berikut ini kami punya beberapa tips contoh menu yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

1.  Telur Rebus Atau Telur Kukus

Cara mengolah telur yang baik dan benar untuk menu diet adalah direbus atau dikukus. Jika Anda ingin telur yang enak untuk diet, pilihlah pengolahan dengan cara dikukus kemudian dikasih bawang daun, tomat, dan jamur.

2.  Dada Ayam Tanpa Lemak

Daging ayam bagian dada adalah daging yang bagus untuk diet karena tidak memiliki banyak kandungan lemak. Pengolahan yang cocok untuk diet adalah dengan cara dikukus atau direbus kemudian dibumbui merica dan garam secukupnya.

3.  Berbagai Jenis Aneka Sayuran

Ada banyak jenis sayur yang cocok untuk menu diet sehat. Beberapa jenis sayuran yang bisa Anda pilih di antaranya seperti buncis, jagung, wortel, dan masih banyak lainnya. Pengolahan sayuran juga alangkah baiknya direbus dan dikukus.

4.  Menu Makanan Urap

Urap adalah hidangan makanan tradisional yang dikenal rendah kalori. Selain itu, urap juga adalah makanan diet yang mudah mengenyangkan. Anda juga bisa menyajikan menu makanan ini dengan sepotong dada ayam yang sudah direbus atau dikukus.

5.  Olahan Makanan dari Kentang

Anda bisa memilih kentang sebagai asupan karbohidrat saat menjalankan diet. Anda bisa mengolah kentang menjadi mashed potato atau bisa juga diolah dengan cara dipanggang. Selain itu Anda juga bisa membumbuinya dengan merica, garam, dan juga mengolahnya dengan mentega.

6.  Ikan Bakar

Selain dada ayam, Anda juga bisa mengolah makanan yang terbuat dari ikan sebagai menu diet sehat. Ikan adalah salah satu jenis makanan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Salah satu cara pengolahan ikan yang cocok untuk diet adalah dengan cara dibakar.

Beberapa jenis ikan yang bisa Anda olah diantaranya seperti ikan nila, bawal, kembung, gurami, dan masih banyak lainnya.

7.  Pepes Tahu/Tempe

Menu diet selanjutnya yang mudah diolah sendiri di rumah adalah pepes tahu atau tempe. Dua jenis makanan ini memiliki manfaat yang bagus sekali untuk diet sehat Anda setiap hari. Anda juga bisa menambah dada ayam ke dalam pepes tahu Anda agar lebih lezat dan nikmat.

8.  Sup Ayam dan Sayuran

Anda masih tetap bisa menikmati makanan lezat saat sedang menjalankan program diet. Salah satunya adalah dengan mengolah dada ayam menjadi sup yang lezat. Anda bisa menambah beberapa jenis sayuran seperti wortel dan brokoli.

9.  Salad Sayuran

Menu makanan terakhir yang bisa Anda olah sendiri di rumah adalah salad sayuran. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan mayones pada salad sayuran yang satu ini. Aneka sayuran yang bisa Anda masukkan di antaranya seperti mentimun, jagung, dan lainnya.

Kesimpulan

Ingin mengolah makanan sendiri di rumah untuk mengoptimalkan program diet Anda? 9 menu di atas bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan menu terbaik yang cocok untuk Anda yang sedang mencari menu makanan yang mudah dibuat untuk menurunkan berat badan.

Itulah informasi seputar contoh menu diet yang bisa Anda olah sendiri di rumah. Bagaimana, sudah menentukan ingin mengolah makanan yang mana? Yuk, langsung siapkan bahan-bahannya sekarang juga. Jika masih bingung, pasang aplikasi Sirka Io untuk mendapatkan informasi terkait menu diet sehat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli