10 Furniture dan Dekorasi Untuk Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Ruang tamu dengan suasana klasik memang mulai dilirik oleh banyak orang. Pasalnya ruang tamu tersebut bisa membuat ruangan terasa lebih hangat dan akrab dibandingkan desain minimalis. Jika tertarik mencobanya, Anda bisa mempertimbangkan ruang tamu bergaya vintage modern. Sesuai namanya, desain ruang tamu ini menggunakan gaya vintage dengan sentuhan modern.

Pada ruang tamu vintage modern ini, furniture dan dekorasi berperan penting dalam memberikan kesan klasik di hunian Anda. Berikut ini ada sepuluh furniture dan dekorasi yang biasanya diterapkan pada ruang tamu vintage:

Meja Tamu Motif Kayu

Ornamen kayu yang memberikan kesan hangat merupakan ciri khas dari desain vintage. Jadi meja tamu motif kayu menjadi furniture pertama yang bisa Anda pilih. Contoh meja yang bisa dipilih adalah meja dengan serat-serat kayu yang terlihat.

Sofa Berdesain Kuno

Sofa termasuk salah satu furniture paling penting di ruang tamu. Jika ingin menerapkan desain vintage modern, Anda bisa memilih sofa berdesain kuno. Warna coklat dengan bahan kulit adalah pilihannya.

Sofa Bermotif Floral

Kurang suka dengan sofa berdesain kuno karena terasa terlalu jadul? Anda memiliki pilihan lain yaitu sofa bermotif floral. Desain sofa ini lebih modern sehingga cocok untuk konsep vintage modern yang diterapkan. Sedangkan motifnya floral yang hangat dan juga feminin.

Vas Bunga dengan Motif Abstrak

Motif abstrak biasanya hadir pada ruang tamu bergaya vintage. Karena Anda akan memadukan dengan gaya modern, sebaiknya pilih furniture atau dekorasi kecil saja ketika ingin menerapkan motif abstrak. Vas bunga bisa menjadi pertimbangan karena ukurannya yang tidak besar.

Bingkai Foto dengan Ukiran

Ukiran juga termasuk salah satu ciri khas desain ruang tamu vintage. Anda bisa menerapkan ukiran tersebut pada bingkai foto berisi kolase foto keluarga. Pasang di tempat yang tepat agar tidak terlihat berlebihan. Jika ingin menggunakan lukisan, pilih yang warnanya pastel.

Tanaman Artifisial

Ruang tamu bergaya vintage modern biasanya juga menggunakan tanaman artifisial sebagai dekorasi. Kelebihan bunga artifisial dibandingkan tanaman hidup yaitu tidak perlu perawatan yang merepotkan. Selain tanaman artifisial, biasanya ada juga dekorasi bunga di ruang tamu vintage.

Standing Lamp

Standing lamp merupakan elemen yang bisa membuat ruang tamu terasa lebih vintage. Biasanya orang-orang memilih lampu yang minimalis dan tidak banyak dekorasi. Namun jika ruang tamu tidak ada dekorasi, Anda bisa memilih lampu yang cantik karena bisa digunakan untuk penerangan sekaligus dekorasi.

Lemari Vintage

Beberapa orang suka memasang lemari kecil di ruang tamu untuk menyimpan barang-barang tertentu. Lemari kecil ini juga bisa digunakan untuk meletakkan dekorasi. Jika Anda juga suka menggunakan lemari di ruang tamu, pilih yang desainnya vintage.

Gorden Bercorak

Gorden bercorak bisa Anda gunakan di ruang tamu vintage modern. Agar tidak terlalu meninggalkan kesan modern, pilih gorden bercorak kecil-kecil saja. Jangan menggunakan gorden yang terlalu menonjol.

Karpet atau Rug Cerah

Furniture dan dekorasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah karpet atau rug berwarna cerah. Namun warnanya tetap harus seimbang dengan elemen ruang tamu lainnya. Biasanya rug Persia atau karpet motif hewan menjadi pilihan banyak orang.

Itulah sepuluh furniture dan dekorasi yang biasanya ada di ruang tamu bergaya vintage modern. Menerapkan ruang tamu yang tidak biasa tersebut perlu berhati-hati. Anda harus memiliki banyak pengetahuan dan inspirasi yang bisa mendukung penerapannya. Kunjungi Master Rumah untuk mendapatkan pengetahuan dan inspirasi. Platform yang dibangun oleh Semen Tiga Roda tersebut menawarkan banyak fitur seperti Inspirasi, Tanya Master, dan lain sebagainya. Sebelum itu, Anda harus registrasi di websitenya yaitu www.masterumah.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Inilah Beragam Manfaat Insto Tetes Mata yang Perlu Anda Ketahui